NewsPolhukamAnwar Abbas Dukung Pembentukan Cyber Army MUI Jakarta

Anwar Abbas Dukung Pembentukan Cyber Army MUI Jakarta

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Anwar Abbas memberikan responnya terhadap wacana pembentukan tim cyber alias cyber army oleh MUI DKI Jakarta pimpinan KH Munahar Muchtar.

Bagi kiai Anwar Abbas, tim cyber yang tengah digarap oleh MUI DKI Jakarta tersebut sah-sah saja, selama memang upayanya dilakukan untuk meningkatkan kemaslahatan dan kepentingan baik umat.

“Cuma persoalannya untuk apa siber tersebut dibuat dan dipergunakan. Kalau siber tersebut dibuat dan dipergunakan untuk menegakkan kebaikan dan kemashlahatan bagi umat dan bagi bangsa, maka hal demikian tentu jelas merupakan sesuatu yang baik dan terpuji,” kata kiai Anwar Abbas dalam siaran persnya yang dirilis secara resmi di situs mui.or.id, Rabu (24/11).

Hanya saja ketika tim cyber tersebut dibuat malah untuk melakukan kemungkaran dan mengakibatkan kemudharatan bagi umat, bangsa dan negara, maka jelas hukumnya tidak boleh.

“Tapi kalau dipergunakan untuk sesuatu yang buruk dan bisa menciptakan suatu kemafsadatan maka tentu dia merupakan suatu hal yang terlarang dan tercela,” ujarnya.

Dengan perspektif tersebut, ia menegaskan bahwa pembentum tim siber bisa saja dilakukan dan tidak akan ada pertentangan, selama menang fungsinya untuk kemaslahatan.

“Kalau MUI DKI akan membuat sebuah siber tentu tidak ada masalah asal hal demikian dipergunakan untuk kebaikan dan kemashlahatan baik bagi masyarakat, umat dan bangsa serta negara,” tegasnya.

Dan jika memang benar-benar untuk kepentingan dan kemaslahatan umat, kiai Anwar Abbas menegaskan bahwa umat Islam akan mendukungnya secara penuh.

“Bahkan menurut saya, jika bisa seperti demikian keadaannya, maka kita sebagai bagian dari umat dan bangsa tentu sangat patut untuk mendukungnya. Dan saya yakin serta percaya bahwa MUI DKI membuat siber tersebut adalah untuk hal demikian sehingga kita harapkan MUI DKI nantinya melalui siber yang dimilikinya akan bisa berbuat baik dan terbaik bagi umat bangsa dan negaranya dengan melaksanakan satu tugas suci dan mulia dalam agama yaitu menegakkan dakwah amar maruf nahi mungkar artinya menyeru dan mengingatkan orang dan warga bangsa akan kebaikan dan mencegah mereka dari berbuat mungkar,” paparnya.

Bahkan tokoh dari Muhammadiyah tersebut menyatakan siap mendukung terbentuknya tim cyber MUI DKI tersebut.

“Bila MUI DKI bisa melaksanakan tugas ini dengan baik maka kehadiran siber ini selain harus kita sambut gembira tapi kita juga sangat baik dan sangat patut untuk mendukungnya,” pungkas kiai Anwar Abbas.

Tim Siber untuk Bela Anies Baswedan

Perlu diketahui, bahwa Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar mewacanakan untuk membentuk pasukan siber yang khusus untuk melakukan kontra narasi di kalangan publik.

BERITA TERBARU

TERPOPULER