NewsPolhukamPresiden Jokowi : Selamat Bertugas Jenderal Andika Perkasa

Presiden Jokowi : Selamat Bertugas Jenderal Andika Perkasa

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COMPresiden Joko Widodo hari ini telah mengambil sumpah jabatan dari Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Di akun Twitter pribadinya, Kepala Negara itu juga menyampaikan selamat kepada Jenderal Andika yang saat ini mengemban amanah baru sebagai pimpinan tertinggi di institusi militer Indonesia itu.

“Selamat bertugas Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia,” kata Presiden, Rabu (17/11).

Jenderal Andika Perkasa resmi dilantik Presiden Joko Widodo. Ia menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa pensiun pada bulan November 2021 ini.

Sebelum dilantik, Jenderal Andika sebelumnya sudah menjalani fit and proper test dengan Komisi I DPR RI. Dipimpin oleh Meutya Viada Hafid, seluruh fraksi menyepakati pencalonan Jenderal Andika oleh Presiden Joko Widodo melalui surat presiden (surpres) yang sebelumnya telah dikirimkan ke legislatif.

Usai menjalani fit and proper test pada hari Sabtu 6 November 2021, pencalonan Jenderal Andika kemudian disetujui oleh DPR RI di dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Puan Maharani pada hari Senin 8 November 2021.

Sebelum menjabat sebagai Panglima TNI hari ini, Jenderal Andika sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

BERITA TERBARU

TERPOPULER