NewsPolhukamMayor Jenderal TNI Suharyanto Resmi Jabat Kepala BNPB

Mayor Jenderal TNI Suharyanto Resmi Jabat Kepala BNPB

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Joko Widodo secara resmi telah mengambil sumpah dan melantik Mayor Jenderal TNI Suharyanto sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggantikan Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito yang sudah memasuki masa pensiun.

Di Istana Negara Jakarta, Presiden menanyakan apakah Mayjen TNI Suharyanto bersedia untuk diambil sumpah jabatan menurut agama Islam. Dan ia pun menyatakan kesediaannya.

“Bersediakah saudara diambil sumpah menurut agama Islam?,” tanya Presiden Jokowi, Rabu (17/11). “Bersedia,” jawab Mayjen TNI Suharyanto.

“Apabila demikian, harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya,” ucap Presiden sembari melanjutkan sumpah jabatan.

Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya dalam menjalanakn tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sebelumnya, Mayjen TNI Suharyanto menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya. Ia merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat jebolan Akademi Militer (Akmil) 1989 dari kecabangan infanteri.

BERITA TERBARU

TERPOPULER