NewsPolhukamJokowi Resmi Lantik Dudung Abdurachman Menjadi KSAD

Jokowi Resmi Lantik Dudung Abdurachman Menjadi KSAD

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Jokowi secara resmi melantik Letjen TNI Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Pelantikan ini secara resmi dilakukan untuk menggantikan posisi Jenderal Andika Perkasa yang telah resmi dilantik Presiden Jokowi sebagai panglima TNI

Letjen TNI Dudung Abdurachman dilantik langsung oleh Presiden Jokowi dengan cara Islam. Berikut kutipan sumpah yang disampaikan Letjen Dudung menirukan ucapan presiden Jokowi dalam pelantikan di Istana, Rabu (17/11).

Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segara peraturan perundang-undangan dengan selurus lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara.

Bahwa saya dalam, menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dan saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit.

Dengan pengucapan sumpah tersebut Dudung Abdurachman kemudian secara resmi menjabat sebagai Jenderal dengan jabatannya barunya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

BERITA TERBARU

TERPOPULER