Panglima TNI dan KSAD Akan Dilantik Presiden Hari Ini di Istana Negara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Panglima TIN dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (17/11). Jenderal Andika Perkasa akan dilantik sebagai Panglima TNI, menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang memasuki masa pensiun pada November 2021.

Sedangkan posisi KSAD, akan digantikan oleh Letjen Dudung Abdurrachman yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad).

“Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” ujar Heru Budi Hartono, Kepala Sekretariat Presiden dalam siaran persnya.

Selain Panglima TNI dan KSAD, Presiden juga akan melantik Kepala Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan 12 duta besar RI untuk negara sahabat.

“Presiden juga akan melantik Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala BNPB, dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat,” lanjut Heru.

Sebelumnya, Kepada awak media, Jokowi mengatakan pelantikan Andika akan dilakukan minggu ini. Kendati tanggal tepatnya, dia mengaku masih mencari hari yang tepat.

“Pelantikan Panglima nanti minggu depan. Harinya dicari hari baik,” kata Jokowi saat ditemui awak media di Akademi Bela Negara NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Jaksel, Kamis 11 November 2021.

Diketahui, Andika Perkasa sudah resmi mengantongi restu DPR RI sebagai penerus tongkat komando Panglima TNI. Palu persetujuan Andika diketuk oleh Ketua DPR Puan Maharani pada rapat paripurna Senin 8 November 2021.

[sharethis-reaction-buttons]

BERITA TERBARU

Menkes Ungkap Adanya Kenaikan Kasus Covid-19 di 19 Kabupaten/Kota

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Tren kenaikan kasus COVID-19 dilaporkan mulai melonjak di beberapa negara. Ini menjadi sinyal bagi dunia termasuk Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan di...

Kenali Kandungan Nutrisinya, Ini 4 Manfaat Baik Selada Air Untuk Kesehatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Daun selada biasanya dikenal dengan ukuran daun lebar yang berwarna hijau muda, maka daun selada air memiliki diameter daun yang lebih...

HNW Sebut Bangsa Indonesia Banyak Berhutang Pada Ulama

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Dihadapan anggota dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Maluku Utara, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, menyampaikan rasa hormat dan...

Pfizer: Kami Bisa Modifikasi Vaksin Selama 100 Hari Untuk Lawan Varian Omicron

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Produsen vaksin yakin bahwa mampu dengan cepat mengadaptasi vaksin mereka jika varian Omicron menyebar. Pfizer dan BioNTech diharapkan dapat memodifikasi vaksin mereka...

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Kedungwaringin Bekasi, Kondisinya Terbungkus Plastik

BEKASI, HOLOPIS.COM - Potongan tubuh manusia ditemukan warga di sekitar daerah Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (27/11) pagi tadi. Berdasarkan informasi yang beredar, potongan mayat...