NewsPolhukamJenderal Andika Perkasa Besok Resmi Jadi Panglima TNI, Ini Infonya

Jenderal Andika Perkasa Besok Resmi Jadi Panglima TNI, Ini Infonya

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa secara resmi akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI, pada Rabu (17/11) besok.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan agenda pelantikan tersebut pada esok hari memang benar akan berlangsung.

“Sesuai dengan doorstop Bapak Presiden saat peresmian tol di Serang, beliau menyampaikan besok akan dilaksanakan pelantikan panglima,” ujar Heru, Selasa (16/11).

Heru juga mengungkapkan, selain pelantikan Andika Perkasa, Jokowi juga rencananya akan melantik sejumlah pejabat negara lainnya.

“Ada dua agenda. Yakni juga melantik sejumlah duta besar untuk negara sahabat,” tambah Heru.

Nama Andika Perkasa diketahui merupakan satu satunya nama yang diajukan Presiden Jokowi dalam Surpres yang dikirimkan ke DPR.

Dengan karirnya yang terbilang moncer, Andika Perkasa tinggal menunggu hitungan waktu menduduki kursi Panglima TNI menggantikan posisi Marsekal Jadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

Langkah Andika saat uji kelayakan di komisi I DPR hingga rapat paripurna pun terbilang mulus tanpa adanya hambatan apapun menjelang pelantikannya esok hari.

BERITA TERBARU

TERPOPULER