NewsPolhukamIni Target Sasaran Yang Masuk Kriteria Operasi Zebra

Ini Target Sasaran Yang Masuk Kriteria Operasi Zebra

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Korlantas Polri secara resmi hari ini menggelar Operasi Zebra Jaya 2021, dimana salah satunya di wilayah Jakarta.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Jaya 2021, mengungkapkan ada beberapa sasaran Operasi Zebra kali ini.

“Yang akan menjadi target adalah hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak situasi kambtibmas yang lebih buruk,” kata Firman, Senin (15/11).

Operasi yang akan digelar sampai 28 November 2021 ini juga menyasar potensi pelanggaran para pengendara lalu lintas. Di antaranya mengambil jalan pintas.

“Banyak perilaku-perilaku yang mungkin mereka lupa, atau mengambil jalan pintas, tapi sesungguhnya itu membahayakan dan berpotensi terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas itu sendiri,” tukasnya.

Lebih lanjut, Firman menekankan agar masyarakat siap untuk tidak melanggar lalu lintas. Dia juga meminta agar kesadaran tertib berkendara dimiliki masyarakat.

“Arahan Bapak kapolri kepada seluruh jajaran, mari kita ajak masyarakat, mari kita bina masyarakat, melalui seluruh potensi yang ada untuk siap tidak melanggar,” kata dia.

Dengan adanya kegiatan kepolisian tersebut, Firman kemudian meminta agar ini menjadi ajang kesempatan pengendara untuk bisa lebih mematuhi aturan dan bukan menghindari petugas.

“Jadi bukan bagaimana menghindari polisi, tapi dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari bagi keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER