NewsPolhukamPangkat Dankor Brimob Bertambah, Kapolri: Tugasnya Bertambah Berat

Pangkat Dankor Brimob Bertambah, Kapolri: Tugasnya Bertambah Berat

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim tugas yang akan diemban Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri kedepannya akan semakin bertambah berat.

Dengan dalih seperti itu, Listyo Sigit malah akan memberikan tambahan satu bintang ke pundak Dankor Brimob dalam waktu dekat ini.

“Saat ini sedang berproses tentunya. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga, karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” kata Sigit, Minggu (14/11).

Brimob, lanjut Sigit, saat ini memiliki peran besar dalam pengendalian situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) dan operasi bantuan kemanusiaan.

Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan restrukturisasi organisasi atau pengembangan organisasi untuk menghadapi segala tantangan yang ada saat ini.

“Sehingga kita berikan pelayanan terbaik dan cepat ke masyarakat yang membutuhkan. Karena itu kehadiran Brimob dalam menghadapi situasi kamtibmas dan kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kehadiran Brimob dalam operasi kemanusiaan betul-betul bisa kita laksanakan,” tukasnya.

Sementara itu, pengembangan organisasi itu dilakukan lantaran Korps Brimob Polri memiliki tanggung jawab dan tantangan yang semakin berat dan kompleks. Tak hanya itu, demi menjawab segala tantangan, nantinya akan ditambah pula jumlah personel Brimob di Indonesia bagian tengah, bagian timur, bagian barat, dan Ibu Kota Negara.

“Saat ini sedang berproses tentunya. Korbrimob dengan pengembangan ini akan kita tingkatkan, kita dorong untuk tambahan beberapa bintang dan juga Dankor Brimob sendiri kita tingkatkan untuk menjadi bintang tiga. Karena tugas dan tanggung jawabnya semakin berat,” pungkasnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER