NewsPolhukamRapat Paripurna Pengambilan Keputusan Jenderal Andika Sebagai Panglima TNI Dimulai Pukul 10.00...

Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Jenderal Andika Sebagai Panglima TNI Dimulai Pukul 10.00 WIB

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Komisi I DPR telah merampungkan verifikasi faktual terhadap calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Hari ini, DPR RI akan menggelar rapat paripurna untuk mengambil keputusan tingkat dua.

“Besok (hari ini) Insya Allah jam 10.00 WIB (DPR RI menggelar) Rapat Paripurna, dan Andika juga diundang ke hadapan Rapat Paripurma untuk disampaikan bahwa pengambilan keputusan DPR ada di Rapat Paripurna besok,” kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari seperti dilansir dari dpr.go.id, Senin (8/11).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, maksud kedatangan Komisi I DPR RI ke kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa kemarin bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual sebagai bagian dari rangkaian proses uji kelayakan dan kepatutan atau (fit and proper test) calon Panglima TNI.

“Pimpinan Komisi I dan perwakilan Fraksi berkunjung ke rumah calon Panglima Andika Perkasa tujuannya untuk bersilahturahmi. Kita ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal di sini, atau bahasa kerennya verifikasi faktual agar ketika besok dikirim oleh DPR, kami sudah buktikan dan betul beliau memang tinggal di sini,” ungkap Kharis bersama Pimpinan dan Anggota Komisi I lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jenderal Andika Perkasa didampingi sang istri, Hetty Perkasa dan anaknya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pimpinan dan Anggota Komisi I DPR RI ke kediamannya.

“Saya juga terima kasih kepada pimpinan dan perwakilan fraksi yang telah hadir. Saya apa adanya saja, kalau ada yang kurang berkenan saya mohon maaf,” ucap Andika.

Kunjungan tersebut diwakili perwakilan fraksi di Komisi I DPR RI yakni Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) dan seorang perwakilan lainnya. Adapun yang hadir, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid (F-PG), Wakil Ketua Komisi I Anton Sukartono Suratto (F-P Demokrat), Lodewijk F. Paulus (F-PG), Krisantus Kurniawan (F-PDI Perjuangan), Imron Amin (F-Gerindra), Kresna Dewanata Prosakh (F-NasDem), Taufiq R Abdullah (F-PKB), Sjarifuddin Hasan (F-Demokrat), Jazuli Juwaini ( F-PKS), dan Ahmad Rizki Sadig (F-PAN).

Sebelumnya, Komisi I DPR telah memberikan persetujuan pengangkatan calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa sesuai usulan Presiden Joko Widodo. Nantinya, Andika yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun pada November 2021.

BERITA TERBARU

TERPOPULER