• POLHUKAM

Cara Cepat Serap Keluhan Warga Ala Ganjar Pranowo

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM Kemajuan teknologi informasi seperti saat ini tentu bisa banyak membantu kinerja seseorang dalam menjalankan tugas-tugasnya, tak terkecuali pemerintah. Dengan membuka akses media sosial, maka pemerintah bisa lebih mudah menjaring keluhan rakyatnya yang mungkin tidak bisa tersampaikan sebelumnya karena keterbatasan akses komunikasi.

    Hal inilah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia menilai bahwa pengunaan teknologi secara positif sangat bisa membantu kinerja siapapun, termasuk dirinya.

    “Jika kemajuan teknologi bisa menunjang kerja dan kinerja kita, why not? Yang penting kita bisa memberi pelayanan terbaik untuk seluruh saudara-saudara semua,” kata Ganjar, Kamis (14/10).

    Ia pun menceritakan bahwa mengapa banyak sekali masyarakat yang justru menyampaikan keluh kesahnya kepada dirinya sebagai Gubernur, padahal seharusnya akses komunikasi dan keluhan masyarakat terdekat adalah level Kepala Desa, kemudian baru ke satu level di atasnya yakni Camat, kemudian ke atas lagi adalah level Bupati atau Walikota.

    “Dari semua ini yang paling gampang dihubugi adalah Gubernur, kepercayaan. Karena percaya, sekarang orang lebih suka mengadu ke saya,” ujarnya.

    Alasan yang ia kemukakan adalah masyarakat lebih mudah berkomunikasi dengan Gubernur karena dirinya aktif menggunakan sosial media. Sementara ia sangat paham bahwa banyak masyarakat saat ini memiliki akun sosial media, sehingga platform inilah yang dipakai Ganjar untuk bisa menyerap apa yang ingin disampaikan oleh warganya.

    “Kenapa Gubernur paling gampang dihubungi? (karena) Gubernurnya main medsos,” sambung Ganjar.

    Perlu diketahui, bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka dan mengelola 3 akun sosial media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat khususnya di Jawa Tengah. Platform media sosial yang kini sudah verified adalah Instagram, Facebook dan Twitter.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER