Produsen Chip Korea Selatan Perluas Pasar Domestik dengan Investasi 56,7 Triliun Won

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ditengah persaingan global dan gangguan rantai pasokan chip, produsen chip Korea Selatan berjanji untuk memperluas investasi domestik mereka tahun ini.

Investasi yang akan dilakukan, bernilai lebih dari 56,7 triliun won (47,36 miliar dollar AS). Rencana tersebut, diumumkan Asosiasi Industri Semikonduktor Korea Selatan.

Cloud Hosting Indonesia

Menurut Kementerian Perdagangan, Industri, dan Energi Korea Selatan, jika ini dilaksanakan jumlah yang diinvestasikan mereka meningkat 10 persen dari 51,6 triliun won dari tahun lalu.

Kementerian juga mengatakan bahwa produsen chip besar berencana menghabiskan 53,6 triliun won pada tahun 2022, dan perusahaan kecil di bidang fabel dan semikonduktor sistem lainnya akan melakukan investasi sebesar 1,3 triliun won. Sayangnya, tidak mengungkapkan rencana investasi rinci oleh perusahaan.

Dalam langkah untuk mendukung industri, pemerintah negara itu akan meningkatkan investasi fasilitas di kompleks industri yang relevan dan mendirikan entitas yang bertanggung jawab atas dukungan administratif, menurut kementerian.

Mereka juga berjanji untuk meningkatkan kuota masuk di perguruan tinggi dengan gelar di bidang semikonduktor menjadi 700 pada tahun ini dan untuk mengoperasikan program pendidikan baru untuk memelihara 1.200 ahli di bidang tersebut setiap tahun.

Dukungan kebijakan aktif pemerintah adalah suatu keharusan untuk memelihara tenaga kerja profesional sehingga dapat memenangkan persaingan dengan perusahaan global,” kata kepala asosiasi Lee Jeong-bae selama pertemuan dengan Menteri Perindustrian Moon Sung-wook (16/2) waktu setempat.

Lee, yang juga kepala divisi bisnis memori Samsung, meminta pemerintah untuk turut memperpanjang pemotongan pajak dan berbagai insentif lainnya serta mempercepat deregulasi.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI