Sayang Ya! Suzuki Karimun Listrik Batal Diluncurkan, Ini Alasannya

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Setelah menghentikan penjualan Karimun Wagon R di Indonesia, Suzuki dikabarkan tengah menyiapkan model baru kendaraannya untuk kelas kendaraan listrik.

Sayangnya, kabar yang beredar kehadiran mobil listrik dari Suzuki ini batal dihadirkan. Seperti dilansir dari Autocar India, dasar pembatalan tersebut adalah harga yang nantinya akan dikenakan kepada konsumen.

Cloud Hosting Indonesia

Harga yang akan ada dipasaran, kemungkinan akan lebih tinggi sekitar 60 persen dibandingkan mobil serupa dengan mesin konvensional.

Padahal, mobil listrik Suzuki ini punya fitur yang bisa menarik konsumen. Bahkan Suzuki mengklaim, Karimun Wagon R listrik dapat menempuh jarak 130 kilometer hanya dalam sekali pengisian.

Di samping itu, Maruti Suzuki juga kabarnya telah membekali model ini dengan fitur pengisian baterai cepat atau fast charging. Dengan beberapa pertimbangan dan evaluasi internal, maka perusahaan akhirnya memutuskan tidak akan memproduksi mobil ini kepada konsumen.

Padahal, mobil listrik Suzuki Wagon R ini sempat diluncurkan pada 2018 silam meskipun masih dalam bentuk prototipe. Setelah melakukan debutnya, mobil ini beberapa kali terlihat di jalan tengah melakukan pengetesan.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI