NewsOtomotifJokowi Pakai Helm Ini Saat Ngebut di Sirkuit Mandalika, Kisaran 600rb'an?

Jokowi Pakai Helm Ini Saat Ngebut di Sirkuit Mandalika, Kisaran 600rb’an?

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebagai seorang Presiden, apa yang dipakainya bisa menjadi sorotan publik. Seperti saat Presiden Joko Widodo (Jokowi), melakukan test ride di International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11).

Selain motor yang dikendarianya, helm yang digunakan Jokowi juga jadi sorotan mulai dari merek hingga harganya. Dari informasi yang ada, helm yang digunakan Jokowi merek RSV dengan tipe SV300 berkelir hitam glossy.

Helm tersebut baru dirilis beberapa waktu lalu, ynag ditawarkan dengna harga Rp 610 ribu. Richard Ryan Suwu selaku Executive Director RSV Helmet Indonesia, tak lupa memberi apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan Jokowi.

“Saya pikir kita patut berbangga mempunyai presiden yang selalu mendukung merek lokal seperti ini, semoga makin banyak merek lokal kita yang bisa berjaya di dalam negeri bahkan luar negeri,” ujar Richard, dalam keterangan resminya.

Helm RSV dengan tipe SV300

helm
Helm RSV dengan tipe SV300. (Ist)

Helm RSV dengan tipe SV300 seperti yang digunakan Jokowi di International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika, memiliki model open face atau half face dengan pengembangan desain dari produk RSV Super Color yang telah lebih dulu hadir.

Beberapa fitur juga terdapat dalam helm tersebut, seperti sun visor berwarna gelap yang memberikan rasa nyaman saat berkendara di siang hari. Tersedia juga switch di kiri helm untuk menaikan dan menurunkan, dan dilengkapi spoiler warna senada dengan kelir dari helm itu sendiri.

Beratnya sendiri mencapai 1.300 gram, dengan 5 pilihan warna yakni White Glossy, Black Glossy, Modern Grey, Black Mate, dan Blue Mate. Beberapa ukuran juga disiapkan agar pengguna bisa lebih nyaman saat menggunakannya, uran M (57 – 58), L (59 – 60), XL (61 – 62) dan XXL (63 – 64).

BERITA TERBARU

TERPOPULER