NewsOtomotifTidak Hanya Motor, Ducati Juga Punya Skuter Listrik Canggih

Tidak Hanya Motor, Ducati Juga Punya Skuter Listrik Canggih

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dikenal sebagai sebuah merk kendaraan bermotor, Ducati juga punya skuter listrik. Produk baru Ducati itu, diberi nama e-skuter Ducati Pro-III.

Skuter listrik milik Ducati ini, merupakan skuter canggih secara teknis dalam jajaran produk e-mobilitas Ducati Urban.

Salah satu kecanggihan skuter ini, yakni bisa terhubung dengan aplikasi pengguna e-mobility Ducati Urban dan juga menggunakan teknologi NFC. Chip NFC senidir, tertanam di dalam token.

Seperti dilansir dari Gizmochina, Senin (8/11). Pengguna skuter listrik Ducati, bisa menggunakan token yang dapat memulai penggunaan saat didekatkan ke layar skuter. Sehingga, dapat dipastikan skuter listrik hanya dapat dioperasikan oleh orang yang memiliki token.

e-skuter Ducati Pro-III.
Token yang digunakan untuk menyalakan e-skuter Ducati Pro-III. (Ducati)

Spesifikasi :

e-skuter Ducati Pro-III, berdaya 350W yang memungkinkan bisa mencapai kecepatan maksimal 15,5 mph. Lalu Ducati juga mengklaim, dengan adanya baterai 468 Wh skuter listrik ini bisa menempuh jarak mil atau sekitar 49,8 km dalam sekali pengisian.

Selain itu yang menjadi sorotan, Port USB pada layar LED 3,2 inci yang ada di skuter ini memungkinkan anda untuk mengisi daya perangkat kecil seperti ponsel.

Layar LED yang ada, bisa digunakan memantau dan mengelola fungsi pengendali roda, memilih mode berkendara yang anda inginkan, dan beragam fitur lainnya.

e-skuter Ducati Pro-III.
Slot USB yang bisa digunakan untuk charge handphone, saat menggunakan e-skuter Ducati Pro-III. (Ducati)

Cara lain untuk tetap mengetahui fungsi dan kinerja Pro-III adalah dengan menggunakan aplikasi e-mobility, Ducati Urban, yang memungkinkan anda melihat sisa masa pakai baterai, jarak yang ditempuh, dan banyak lagi.

Untuk harga yang ditawarkan, yakni 799 euro atau sekitar Rp 13,2 juta. Sebagai catatan, Ducati tidak membuat produk ini sendiri. Melainkan, dari pabrikan lain yang berusaha membangun nama merek Ducati. Belum ada langkah konkret dari Ducati untuk memproduksi motor listrik dalam jangka pendek.

BERITA TERBARU

TERPOPULER