NewsOtomotifBMW Serahkan 2 Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi di Sirkuit Mandalika

BMW Serahkan 2 Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi di Sirkuit Mandalika

BERITA TERKAIT

MANDALIKA, HOLOPIS.COM Sebelumnya Motor Honda ADV150 dijadikan motor resmi yang akan digunakan untuk gelaran balap internasional di Pertamina Mandalika International Street Circuit (MGPA).

Sekarang menyusul BMW yang akan menyediakan kendaraan yang akan resmi jadi kendaraan operasional di MGPA. Kendaraan tersebut yakni, dua unit kendaraan listrik BMW 330e M Sport dan BMW X3 xDrive30e.

Kedua kendaraan itu, akan mulai digunakan saat Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK). Hal ini tentu sejalan dengan perencanaan gelaran MotoGP yang akan berlangsung pada Maret 2022, di mana BMW adalah Official Car of MotoGp sejak 1999.

“Brand BMW tidak dapat dipisahkan dari Motorsport. Itu ada dalam DNA kita. Oleh karena itu kami ingin mengumumkan bahwa BMW akan menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika,” jelas Bayu Riyanto, Vice President of Sales and Network Development BMW Indonesia, dalam keterangan resminya, Minggu (7/11).

Head of Operations MGPA, Dyan Dilato, senang dengan dukungan yang diberikan BMW Indonesia dalam rangka memajukan Motorsport di Indonesia melalui peresmian Official Mobility Partner untuk MGPA.

“Penggunaan kendaraan yang mumpuni, dengan teknologi mutakhir, plus ter-elektrifikasi tentu menjadi nilai tambah bagi kami baik secara operasional maupun memajukan konsep Sustainability di setiap kegiatan MGPA. Kedepannya, kami pasti akan memperkuat kerja sama dengan BMW Indonesia mengingat BMW adalah Official Car of MotoGp selama 20 tahun terakhir,” tegas Dyan.

Kedua kendaraan ini hadir dengan teknologi state-of-the-art dalam hal system penggerak BMW xDrive dan BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik menghasilkan tenaga dan efisiensi terbaik di kelas medium sedan dan SAV; BMW 330e M Sport menghasilkan tenaga 252 tk dan torsi 420Nm, sedangkan BMW X3 xDrive30e menghasilkan tenaga 292 tk dan torsi 420Nm.

BERITA TERBARU

TERPOPULER