Chelsea vs Palmeiras di Piala Dunia Klub: Thomas Tuchel Siap Turun Tangan Tunggangi The Blues di Final

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Chelsea dijadwalkan bakal bertemu dengan klub raksasa asal Brasil yakni Palmeiras di partai final Piala Dunia Klub.

Pertandingan final Piala Dunia Klub yang mempertemukan Chelsea melawan Palmeiras ini akan digelar di Mohammad Bin Zayed Stadium, Uni Emirat Arab pada Sabtu, 12 Februari 2022 sekitar pukul 23.30 WIB.

Cloud Hosting Indonesia

Chelsea sebelumnya sukses melaju ke partai puncak usai menyingkirkan Al Hilal dengan skor tipis 1-0 tanpas balas, sedangkan Palmeiras berhasil memastikan diri lolos ke final setelah menang 2-0 atas Al Ahly.

Klub berjuluk The Blues tersebut sebelumnya harus bermain tanpa ditemani sang peracik strategi handalnya yakni Thomas Tuchel di lapangan hijau.

Thomas Tuchel harus absen di partai semi final karena kabarnya harus mengikuti aturan kesehatan pemerintah setempat, sehingga kursi kepelatihan diisi sementara oleh Zsolt Low yang merupakan asisten pribadinya

Dilansir dari situs resmi Chelseafc.com, Zsolt Low membenarkan bahwa Thomas Tuchel mengikuti aturan pemerintah setempat dan tengah mengisolasi diri.

“Semua orang berharap Thomas dapat melakukan perjalanan ke sini secepat mungkin. Dia mengikuti aturan pemerintah dan mengisolasi diri. Kami melakukan tes PCR setiap hari dan ketika kami memiliki hasil negatif pertama, itu akan membuka kemungkinan Thomas untuk melakukan perjalanan ke sini,” ujarnya.

Lanjut keterangannya, Zsolt Low menambahkan bahwa dirinya dan tim yakin Thomas Tuchel dapat hadir di laga final nanti.

“Kami menunggunya dan kami yakin dia bisa datang dan dia bisa menikmati laga final nanti,” tambahnya.

Lolosnya Chelsea ke partai puncak juga disambut baik oleh kedua pemain andalannya yakni Kai Havertz dan Mateo Kovacic.

Kai Havertz mengatakan bahwa laga ini merupakan kesempatan besar untuk dapat memenangkan trofi Piala Dunia Klub.

“Anda memiliki satu kesempatan dalam karir anda untuk memenangkan trofi ini,” ujar Kai Havertz.

Hal serupa juga disampaikan Mateo Kovacic, di mana dia mengungkap bahwa dirinya dan tim turut senang bisa sampai ke partai puncak.

“Kami berada di final lainnya, kami sangat senang tentang itu,” ungkap gelandang andalan Chelsea, Mateo Kovacic.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI