Olimpiade Beijing 2022: Tambah Medali Emas Melalui Cabor Ski Lintas Alam, Norwegia Duduki Puncak Klasemen

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Norwegia kembali mendapatkan medali emas Olimpiade Beijing 2022 melalui cabang olahraga ski lintas alam 10 km klasik putri pada Kamis, 10 Februari 2022 waktu setempat.

Pemain andalan ski lintas alam putri Norwegia yakni Therese Johaug sukses meraih medali emas Olimpiade Beijing 2022 usai mengandaskan dua wakil asal Finlandia Kerttu Niskanen dan Krista Parmakoski.

Cloud Hosting Indonesia

Atlet Norwegia, Therese Johaug tercatat mampu menumbangkan saingan terdekatnya dari Finlandia yakni Kerttu Niskanen hanya dengan selisih 0,4 detik di pusat ski lintas alam nasional Zhangjiakou.

Sementara, Krista Parmakoski yang juga wakil dari Finlandia berhasil merebut perunggu usai bersaing ketat dengan wakil ROC Natalya Nepryayeva.

Dapat diketahui sebelumnya bahwa Therese Johaug juga sempat menyumbangkan medali emas bagi Norwegia melalui cabor Skiathlon 7.5 km + 7.5 km putri pada Sabtu, 5 Februari 2022 lalu.

Berkat pencapainnya itu, kini Therese Johaug mengumpulkan total dua medali emas untuk Norwegia di dua cabor berbeda.

Dilansir dari situs Olympics.com, dengan demikian kini Norwegia sukses menduduki puncak perolehan medali sementara Olimpiade Beijing 2022 dengan total lima medali emas, tiga medali perak dan empat medali perunggu.

Kemudian diikuti oleh Jerman yang sebelumnya menduduki puncak klasemen, kini harus rela terdepak dari posisi pertama dengan lima medali emas dan tiga medali perak.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI