Gelaran Street Race Diklaim Turunkan Angka Balap Liar di Jalanan

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Aksi balapan liar yang sering dilakukan di jalan umum, diklaim mulai menurun setelah Polda Metro Jaya menggelar street race beberapa waktu lalu di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Menurunnya kegiatan balap liar itu, karena para pelaku balap liar sudah mendapatkan tempat yang layak untuk menyalurkan hobi mereka dengan hadirnya sirkuit non permanen.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan belum ada laporan balap liar yang dilakukan dalam periode Desember 2021 hingga Januari 2022.

“Setidaknya, mulai Desember sampai Januari, kami belum ada menerima laporan lagi balapan liar di jalanan, baik di lokasi yang selama ini kami tengarai ada balapan liar,” jelas Sambodo, Kamis (20/1).

Sambodo melanjutkan, dengan penurunan yang signifikan ini bukan tidak mungkin balap liar di jalan umun bisa hilang. “Sudah agak jauh menurun. Kalau ini jalan terus (street race), insya Allah balap liar bisa kita hilangkan,” tambah Sambodo.

Meski antusiasmenya cukup tinggi, jumlah peserta masih dibatasi dalam penyelenggaraan street race yakni hanya 350 peserta.

“Animo masyarakat cukup tinggi, 350 pembalap sudah hadir bahkan tadi pagi masih banyak yang daftar langsung ‘go show’. Tapi slotnya masih kita batasi di 350,” kata Sambodo

Diberitakan sebelumnya, antusiasme yang cukup tinggi tersebut, menurut Sambodo diluar ekspetasinya. Dan yang terpenting, kegiatan itu tetap berjalan sesuai rencana yakni aman, lancar dan tertib.

Dari hasil tersebut, acara tersebut akan dilaksanakan secara reguler agar benar-benar menjadi wadah bagi para pembalap liar untuk bisa berprestasi dan tidak lagi melakukan aksi balap liar di jalanan.

“Iya (di luar ekspektasi), itu luar biasa crowd-nya ya. Ya kan mudah-mudahan kegiatan seperti ini kalau kita laksanakan secara reguler mudah-mudahan bisa menghilangkan balap liar di jalan,” tambahnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER

REKOMENDASI