NewsOlahragaLokasi Sirkuit Formula E Akan Ditentukan Jokowi Sebelum Natal

Lokasi Sirkuit Formula E Akan Ditentukan Jokowi Sebelum Natal

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penentuan lokasi yang akan dijadikan sirkuit untuk Formula E di Jakarta, akan diputuskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hingga saat ini, ada lima opsi lokasi, yang sedang dilakukan studi kelayakan atau feasibility study.

“Belum ditentukan sirkuitnya di mana, karena ini bukan hal mudah. Banyak pilihan bagus, ada lima lokasi berbeda,” ujar Alberto Longo, Co-Founder Formula E Operation (FEO) di Jakarta, Rabu (24/11).

Hasil studi kelayakan yang dilakukan, akan diserahkan kepada Jokowi dan penentuan mana yang akan dijadikan sirkuit akan dilakukan sebelum Natal atau paling lambat 25 Desember 2021.

“Sebelum Natal sudah diumumkan. Kami akan mengajukan proposal ke Presiden Indonesia, beliau lah yang akan mengambil keputusan,” katanya.

Kelima lokasi yang jadi opsi, yakni kawasan Jalan Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), JIExpo Kemayoran, Ancol, dan Pantai Indah Kapuk.

“PIK, Sudirman, JIS, JieXpo, Ancol, ini yang akan kami suggest ke Presiden untuk memilih. Alberto bakal buat study soal plus minus jalur-jalur tersebut,” ungkap Bambang Soesatyo, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI).

BERITA TERBARU

TERPOPULER