NewsOlahragaIATC 2021 di Sirkuit Mandalika Batal Digelar, Kok Bisa?

IATC 2021 di Sirkuit Mandalika Batal Digelar, Kok Bisa?

BERITA TERKAIT

MANDALIKA, HOLOPIS.COM – Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 yang seharusnya berlangsung pada 14 November 2021, batal digelar dikarenakan belum terpenuhinya syarat yang diatur oleh The Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Aturan tersebut, yakni syarat minimal marshal yang bertugas di setiap pos sebagai bentuk pengamanan. Dalam setiap pos, seharusnya ada minimal 8 orang marshal yang bertugas. Sayangnya, pihak sirkuit Mandalika tidak bisa memenuhi syarat tersebut.

Keberadaan marshal merupakan salah satu hal penting, karena disetiap pos tersebut terdapat tim medis dan petugas lain, jika terjadi hal tak diinginkan. Intinya, sangat penting untuk menjamin keselamatan pembalap.

IATC 2021
Pengumuman pembatalan IATC 2021, di halaman resmi Asian Talent Cup.

Dalam situs resminya, Asia Talent Cup telah mengumumkan bahwa IATC 2021 akan dijadwalkan ulang dan sudah direstui oleh Dorna Sports dan Mandalika Grand Prix Ascosiation.

“Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika pada hari Minggu 14 November telah dijadwalkan ulang untuk berlangsung akhir pekan depan,” tulisnya, yang dikutip Senin (15/11).

“Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK,” lanjutnya.

 

 

BERITA TERBARU

TERPOPULER