BerandaNewsKesehatanPfizer: Kami Bisa Modifikasi Vaksin Selama 100 Hari Untuk...

Pfizer: Kami Bisa Modifikasi Vaksin Selama 100 Hari Untuk Lawan Varian Omicron

BACA JUGA

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Produsen vaksin yakin bahwa mampu dengan cepat mengadaptasi vaksin mereka jika varian Omicron menyebar.

ADVERTORIAL SPACE

Pfizer dan BioNTech diharapkan dapat memodifikasi vaksin mereka untuk bisa melawan Omicron dengan waktu kurang lebih 100 hari.

Varian baru ini telah masuk ke mutasi yang dikhawatirkan.

“Jika varian ini sama, atau lebih menular daripada varian Delta, akan sangat sulit untuk mengantisipasinya,” kata ahli epidemiologi Afrika Selatan, Salim Abdool Karim.

Ketakutan-ketakutan terhadap varian ini adalah, kemungkinan bisa lebih tahan terhadap vaksin yang sudah disebar di seluruh dunia.

Tak hanya Pfizer, Vaksin Novavax pun mengaku mereka telah mulai membuat vaksin COVID-19 berdasarkan urutan genetik yang diketahui dari B.1.1.529 atau Omicron. Mereka mengungkapkan telah siap untuk memulai pengujian dan pembuatan selama beberapa minggu ke depan

Seperti diberitakan sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memasukkan B.1.1.529 atau Omicron ke dalam bagian variant of concern atau varian yang dikhawatirkan.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Tips Atasi Tenggorokan Kering Saat Berpuasa

Tenggorokan kering adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang saat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan. Wajar saja, karena kurang lebih 13 jam kita berpuasa, tubuh tidak mendapat cairan.

Cocok untuk Sahur, 6 Buah-buahan Ini Punya Efek Mengenyangkan

Sahur merupakan salah satu momen penting bagi umat Muslim saat menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan. Memilih makanan yang tepat untuk sahur dapat membantu menjaga energi dan kenyang sepanjang hari.

Tips Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi Saat Puasa

Puasa merupakan salah satu ibadah yang dilakukan umat Muslim di seluruh dunia. Saat menjalani puasa, tubuh akan mengalami perubahan dalam kebutuhan cairan, sehingga menjaga tubuh tetap terhidrasi menjadi sangat penting.

7 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Nomor 4 Jarang Orang Tau

Buah pir, dengan rasanya yang manis dan teksturnya yang renyah, bukan hanya sekadar camilan yang enak. Dibalik kelezatannya, buah ini juga mengandung sejumlah nutrisi penting yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Rayakan Ulang Tahun Emas, PPNI Bertekad Tingkatkan Integritas Profesi Perawat

PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) genap memasuki usia emasnya setelah berdiri sejak tahun 1974 yang lalu.

Bahaya Tidur Setelah Bersantap Sahur: Mitos atau Fakta?

Terdapat mitos yang berkembang di masyarakat bahwa tidur setelah sahur dapat menimbulkan bahaya bagi kesehatan. Seberapa benarkah mitos ini?

Benarkah Pembengkanan Prostat Karena Jarang Sex?

Penyakit pembesaran prostat jinak (BPH) disebabkan karena jarang berhubungan seksual. Jelas mitos.

BKKBN Soroti Peningkatan Fenomena Seks di Luar Nikah

BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) mengungkapkan bahwa fenomena seks di luar nikah saat ini semakin masif terjadi di Indonesia.

5 Alasan Sehat Santap Sahur Pakai Alpukat

Sahur adalah waktu yang penting selama bulan Ramadan, di mana umat Islam mengonsumsi makanan sehat, salah satunya yakni buah alpukat.

Tips Jaga Pola Makan Sehat Saat Berpuasa

Hari-hari berpuasa merupakan waktu yang tepat untuk memperbaiki pola makan dan menjaga kesehatan tubuh. Dengan memperhatikan asupan nutrisi yang seimbang, Anda dapat tetap bugar dan menjalani puasa dengan nyaman.