NewsKesehatanMenko PMK Sebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Sudah Digelar di Papua

Menko PMK Sebut Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Sudah Digelar di Papua

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan bahwa proses vaksinasi virus corona (Covid-19) bagi anak-anak berumur 6-11 tahun sudah mulai dilakukan di Papua.

Hal tersebut, ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Twano, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu (13/11) lalu.

“Sekarang juga sudah mulai memvaksin anak-anak 11 tahun ke bawah,” kata Muhadjir, Selasa (16/11).

Muhadjir menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak sama pentingnya dengan vaksinasi pada orang dewasa. Menurutnya, hal itu membuat anak lebih aman menghadapi pembelajaran tatap muka.

“Ini suatu hal yang penting agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang setara, yang sama dengan mereka dewasa. Terutama dalam menghadapi pembelajaran tatap muka,” kata dia.

Sebelumnya, pemberian vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun disebut baru akan dilakukan pada 2022 mendatang. Hal itu tak lepas dari izin resmi penggunaannya oleh BPOM sudah terbit sejak 1 November 2021

Selain itu, Muhadjir juga mendapatkan laporan bahwa pelaksanaan program vaksinasi di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura telah mencapai kemajuan pesat.

Berdasarkan data Kemenkes per 12 November lalu, vaksinasi tahap pertama di Kota Jayapura sudah mencapai 166.873 penduduk atau 71,97 persen. Sementara vaksinasi tahap kedua sudah mencapai 113.738 penduduk atau 49,05 persen.

BERITA TERBARU

TERPOPULER