NewsKesehatanMenkes Sesumbar Indonesia Bisa Lampaui Target WHO Soal Vaksinasi

Menkes Sesumbar Indonesia Bisa Lampaui Target WHO Soal Vaksinasi

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah Indonesia klaim bahwa lebih dari 60 persen masyarakat akan mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di akhir tahun 2021.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sesumbar dengan capaian 1,6 hingga 2 juta suntikan per hari, maka target yang diberikan WHO sudah jauh terlampaui.

“Proyeksi dosis duanya bisa mencapai sekitar 118 juta itu mendekati 60% dibandingkan dengan target WHO diangkat 40% lengkap di dosis kedua,” kata Budi, Senin (15/11).

Budi juga mengatakan, pemerintah mematok target akan ada sekitar 300 juta masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi baik itu dosis pertama ataupun kedua.

“Diperkirakan sampai akhir tahun ini mungkin bisa mencapai total 290 juta sampai tiga ratus juta suntikan dengan perkiraan untuk dosis 1 161 juta orang atau 78% dari target populasi<‘ klaimnya.

Sampai dengan saat ini, ditambahkan Budi, sudah 216 juta suntikan yang diberikan ke 130,6 juta rakyat Indonesia.

“84,5 juta sudah mendapatkan vaksinasi lengkap jadi dari target populasi yang 208 juta orang yang harus kita vaksinasi 62% sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan 40% sudah mendapatkan vaksinasi lengkap,” jelasnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER