Semakin Memanas, Pejabat Amerika Serikat Bilang Rusia Bisa Invasi Ukraina Kapan Saja

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penasihat Keamanan Nasional Presiden Amerika Serikat Joe Biden yakni Jake Sullivan mengungkap bahwa Rusia dapat memulai invasi ke Ukraina kapan saja dan mungkin membuat dalih mengejutkan untuk melakukan serangan.

Dilansir dari Reuters pada Senin, 14 Februari 2022, Jake Sullivan mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memprediksi hari dengan sempurna.

Cloud Hosting Indonesia

Kemudian Jake Sullivan juga menyampaikan, dalam hal ini Washington akan terus berbagi apa yang dipelajarinya untuk menolak kesempatan Moskow melakukan operasi ‘bendera palsu’ yang bisa menjadi dalih untuk melakukan serangan.

Selanjutnya, ada pun keterangan lain dari Pejabat tinggi AS itu mengatakan bahwa hal tersebut akan mempertahankan setiap inci dari wilayah NATO.

“Rusia kami pikir sepenuhnya memahami pesan itu,” lanjut Jake Sullivan.

Pernyataan dari Jake Sullivan itu pun mendapat dukungan positif dari Inggris, di mana negeri Ratu Elizabeth tersebut setuju dengan penilaian AS bahwa invasi dapat terjadi setiap saat.

Sebagai informasi tambahan, Joe Biden sebelumnya mengatakan kepada Putin melalui panggilan telepon bahwa Barat akan menanggapi dengan tegas setiap invasi, dan serangan semacam itu akan membahayakan dan mengisolasi Moskow.

Seperti yang sudah diketahui bersama sebelumnya bahwa Rusia kini memiliki lebih dari 100.000 tentara yang telah ditempatkan di perbatasan Ukraina.

Kendati demikian, Rusia telah berulang kali membantah hal tersebut dan berdalih hanya untuk menjaga keamanan negaranya dari agresi sekutu NATO.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI