BerandaNewsInternasionalMalaysia Bersiap Hadapi Gelombang Covid-19 Varian Omicron

Malaysia Bersiap Hadapi Gelombang Covid-19 Varian Omicron

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Malaysia kemungkinan Bakal diterjang gelombang Covid-19 Varian Omicron. Menteri Kesehatan Malaysia, Khairy Jamaluddin, menyatakan negaranya akan mewaspadai gelombang Covid-19 Varian Omicron.

“Seperti negara lain, menjadi sangat mungkin gelombang Omicron akan terjadi di Malaysia,” ujar Khairy melalui Twitter, sebagaimana dikutip The Straits Times.

Khairy kemudian mengaku bahwa berdasarkan penelitian data, Omicron memang disebut-sebut tak separah varian Delta.

“Omicron lebih mudah menular dibandingkan Delta. Jika kasus lebih besar, rawat inap, dan penggunaan ICU (unit perawatan intensif) akan meningkat,” ucapnya.

“Kementerian Kesehatan ingin mencegah agar sistem kesehatan masyarakat tak tertekan. Strategi: Memperlambat Omicron.”

Pernyataan ini disampaikan Khairy kala merespons pernyataan Direktur Jenderal Kesehatan Malaysia, Noor Hisham Abdullah, yang mengatakan tingkat penularan Covid-19 pada Sabtu (1/1) mencapai 0,99, meningkat dari 0,98 di hari sebelumnya.

Khairy menuturkan ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menekan penyebaran Omicron. Beberapa di antaranya vaksin booster, menggunakan masker, ventilasi yang baik, menerapkan TRIIS (tes, laporkan, isolasi, informasikan, dan cari), mengaktivasi aplikasi MySejahtera.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ibu Angger Dimas Dimakamkan di Dekat Almarhum Dante

DJ Angger Dimas membeberikan beberapa alasan mengapa ia mengubur jenazah ibunda di dekat dengan makam anaknya.

TERPOPULER

Soal Amicus Curiae, Wasekbid Hankam PB HMI Jangan “Sandera” Kemandirian Hakim MK”

Muhammad Nur Latuconsina menilai, penggunaan istilah amicus curiae tidak ditemukan dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, maupun UU Nomor 24 tahun 2003 tentang MK terkait penanganan Pilpres.

Rekomendasi :