BerandaNewsInternasionalAfrika Selatan Berjuang Melawan Penyebaran Varian Corona B.1.1.529

Afrika Selatan Berjuang Melawan Penyebaran Varian Corona B.1.1.529

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Afrika Selatan tengah mempelajari varian baru virus corona yang kemungkinan lebih mudah menular dan tahan terhadap vaksin.

Saat ini sudah dikonfirmasi sebanyak 53 kasus akibat varian B.1.1529 di Afrika Selatan, namun ada kekhawatiran jumlah itu akan mengalami kenaikan.

Menteri Kesehatan Afrika Selatan, Joseph Phaahla mengatakan, berdasarkan pengalaman sebelumnyam keadaan sebenarnya sudah bisa diprediksi.

“Dari pengalaman selama 21 bulan, kita bisa memprediksi bagaimana perkembangan penyebaran ini. Seperti yang sudah saya katakan, contohnya varian Delta di Gauteng, anda bisa yakin bahwa ini juga bisa berlalu.” Kata Paahla, dilansir dari Skynews (26/11).

Covid-19 mengalami penyebaran dengan cepat di antara generasi muda di daerah Gauteng, Porvinsi paling padat di Afrika Selatan.

Hingga munculnya varian baru, penyebaran virus di Afrika Selatan cenderung rendah, dan hanya mencatat 200 kasus perharinya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Pj Bupati Berharap Momen Pilkada di Rote Ndao Jadi Tonggak Sejarah Perubahan

Penjabat (Pj) Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu mengajak semua stakeholder dan masyarakat menjadikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 sebagai tonggak sejarah.

TERPOPULER

Soal Amicus Curiae, Wasekbid Hankam PB HMI Jangan “Sandera” Kemandirian Hakim MK”

Muhammad Nur Latuconsina menilai, penggunaan istilah amicus curiae tidak ditemukan dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, maupun UU Nomor 24 tahun 2003 tentang MK terkait penanganan Pilpres.

Rekomendasi :