NewsInternasionalSeiring Dengan Libur Thanksgiving, Kasus Covid-19 di AS Meningkat Tinggi

Seiring Dengan Libur Thanksgiving, Kasus Covid-19 di AS Meningkat Tinggi

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kasus infeksi virus corona di Amerika Serikat saat ini mengalami kenaikan. Hal tersebut bertepatan dengan keluarga AS sedang merencanakan liburan Thanksgiving.

Rata-rata tujuh hari kasus baru melonjak hampir 30%, selama tiga minggu terakhir, demikian menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dilansir dari usnews.com.

“Ada banyak virus berkeliaran di antara kira. Anda tidak bisa kabur dari data. Data menunjukkan jumlah kasus semakin meningkat, yang memang sudah diprediksi terjadi pada musim dingin ini. Orang-orang semakin banyak pergi ke ruangan tertutup, dan imunitas pun berkurang seiring berjalannya waktu,” kata Ahli Penyakit Menular, Anthony Fauci.

Menurut data dari CDC, kasus baru infeksi Covid-19 di Amerika Serikat rata-rata sebanyak 90,000 orang tuao harinya.

Meskipun angka tersebut termasuk rendah dibandingkan negara-negara lain, namun jumlah itu masih jauh lebih tinggi dibandingkan perkiraan para ahli, terlebih lagi seiring dengan vaksin Covid-19 yang telah didistribusi secara meluas di Amerika Serikat.

Hari libur yang akan tiba sebentar lagi pun diprediksi akan menambah jumlah infeksi baru pada bulan Desember.

Beberapa negara bagian AS yang sudah terlihat jelas kenaikan kasus baru tiap harinya adalah, Vermont, Maine, Missouri, dan Delaware.

BERITA TERBARU

TERPOPULER