Pidato di Forum IISS Manama Dialogue, Menhan Prabowo Dorong Perdamaian Dunia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendorong perdamaian dunia dan komitmen Indonesia berhubungan baik dengan negara sahabat.

Prabowo menyampaikan hal ini, dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, di Bahrain, Sabtu (20/11).

Prabowo meminta kepada pemimpin negara untuk menghormati hak asasi manusia dan melindungi kaum minoritas.

“Mereka yang memegang kekuasaan dan kekuatan di dunia ini perlu berhenti sejenak. Mereka perlu menekankan pada nilai dan aturan, pada penghormatan terhadap hak asasi manusia, pada perlindungan minoritas, pada perlindungan terhadap degradasi lebih lanjut dari lingkungan kita,” ujar Menhan Prabowo.

Menurut Prabowo, kekuatan yang seimbang dengan kebaikan adalah kunci dari perdamaian dunia. Dia meminta kepada semua pemimpin di dunia harus mencerminkan kebajikan dan rasa hormat.

“Kekuatan-kekuatan besar dunia perlu menghayati ini. Hanya dengan begitulah sejarah akan menilai mereka. Tidak hanya menjadi kekuatan besar, tetapi lebih penting dan abadi, yaitu menjadi Peradaban Besar,” kata dia.

Prabowo menekankan Indonesia berkomitmen mewujudkan atmosfer yang harmonis untuk hidup damai berdampingan bersama semua pihak. Prabowo juga komitmen menjaga hubungan baik dengan semua negara dan menjaga netralitas.

“Melalui ASEAN, bersama negara-negara di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia akan selalu berusaha membantu menyelesaikan permasalahan antarnegara yang muncul dengan prinsip saling menghormati kedaulatan masing-masing negara,” kata Prabowo.

Dalam pidatonya juga Prabowo menyinggung hubungan baik dengan negara Timur Tengah. Menurut Prabowo, Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia berhubungan baik dengan negara Timur Tengah dalam pertahanan dan keamanan.

“Oleh karenanya, Indonesia terus mengamati setiap komplikasi yang terjadi pada keamanan regional di kawasan Timur Tengah yang dapat berpengaruh terhadap masyarakat akar rumput di Indonesia,” kata dia.

[sharethis-reaction-buttons]

BERITA TERBARU

Menkes Ungkap Adanya Kenaikan Kasus Covid-19 di 19 Kabupaten/Kota

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Tren kenaikan kasus COVID-19 dilaporkan mulai melonjak di beberapa negara. Ini menjadi sinyal bagi dunia termasuk Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan di...

Kenali Kandungan Nutrisinya, Ini 4 Manfaat Baik Selada Air Untuk Kesehatan

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Daun selada biasanya dikenal dengan ukuran daun lebar yang berwarna hijau muda, maka daun selada air memiliki diameter daun yang lebih...

HNW Sebut Bangsa Indonesia Banyak Berhutang Pada Ulama

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Dihadapan anggota dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Maluku Utara, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, menyampaikan rasa hormat dan...

Pfizer: Kami Bisa Modifikasi Vaksin Selama 100 Hari Untuk Lawan Varian Omicron

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Produsen vaksin yakin bahwa mampu dengan cepat mengadaptasi vaksin mereka jika varian Omicron menyebar. Pfizer dan BioNTech diharapkan dapat memodifikasi vaksin mereka...

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Kedungwaringin Bekasi, Kondisinya Terbungkus Plastik

BEKASI, HOLOPIS.COM - Potongan tubuh manusia ditemukan warga di sekitar daerah Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (27/11) pagi tadi. Berdasarkan informasi yang beredar, potongan mayat...