BerandaTak BerkategoriPidato di Forum IISS Manama Dialogue, Menhan Prabowo Dorong Perdamaian Dunia

Pidato di Forum IISS Manama Dialogue, Menhan Prabowo Dorong Perdamaian Dunia

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendorong perdamaian dunia dan komitmen Indonesia berhubungan baik dengan negara sahabat.

Prabowo menyampaikan hal ini, dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, di Bahrain, Sabtu (20/11).

Prabowo meminta kepada pemimpin negara untuk menghormati hak asasi manusia dan melindungi kaum minoritas.

“Mereka yang memegang kekuasaan dan kekuatan di dunia ini perlu berhenti sejenak. Mereka perlu menekankan pada nilai dan aturan, pada penghormatan terhadap hak asasi manusia, pada perlindungan minoritas, pada perlindungan terhadap degradasi lebih lanjut dari lingkungan kita,” ujar Menhan Prabowo.

Menurut Prabowo, kekuatan yang seimbang dengan kebaikan adalah kunci dari perdamaian dunia. Dia meminta kepada semua pemimpin di dunia harus mencerminkan kebajikan dan rasa hormat.

“Kekuatan-kekuatan besar dunia perlu menghayati ini. Hanya dengan begitulah sejarah akan menilai mereka. Tidak hanya menjadi kekuatan besar, tetapi lebih penting dan abadi, yaitu menjadi Peradaban Besar,” kata dia.

Prabowo menekankan Indonesia berkomitmen mewujudkan atmosfer yang harmonis untuk hidup damai berdampingan bersama semua pihak. Prabowo juga komitmen menjaga hubungan baik dengan semua negara dan menjaga netralitas.

“Melalui ASEAN, bersama negara-negara di Kawasan Asia Tenggara, Indonesia akan selalu berusaha membantu menyelesaikan permasalahan antarnegara yang muncul dengan prinsip saling menghormati kedaulatan masing-masing negara,” kata Prabowo.

Dalam pidatonya juga Prabowo menyinggung hubungan baik dengan negara Timur Tengah. Menurut Prabowo, Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia berhubungan baik dengan negara Timur Tengah dalam pertahanan dan keamanan.

“Oleh karenanya, Indonesia terus mengamati setiap komplikasi yang terjadi pada keamanan regional di kawasan Timur Tengah yang dapat berpengaruh terhadap masyarakat akar rumput di Indonesia,” kata dia.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Daftar Tim Lolos ke Semifinal Liga Europa : Liverpool dan AC Milan Gugur!

Babak perempat final telah berakhir dan empat tim dipastikan lolos ke semifinal Liga Europa musim 2023/2024.

TERPOPULER

Soal Amicus Curiae, Wasekbid Hankam PB HMI Jangan “Sandera” Kemandirian Hakim MK”

Muhammad Nur Latuconsina menilai, penggunaan istilah amicus curiae tidak ditemukan dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, maupun UU Nomor 24 tahun 2003 tentang MK terkait penanganan Pilpres.

Rekomendasi :