NewsInternasionalGawat, Eropa Kembali Menjadi Episenter Pandemi Covid-19

Gawat, Eropa Kembali Menjadi Episenter Pandemi Covid-19

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Eropa telah kembali menjadi episenter pandemi Covid-19, demikian dilansir dari Aljazeera (12/11).

Hal tersebut pun mendesak pemerintah untuk kembali mempertimbangkan lockdown.

Belum lagi libur natal yang tinggal menghitung minggu dan perdebatan mengenai apakah vaksin saja sudah cukup untuk menjinakkan Covid-19.

Menurut perhitungan Reuters, Benua Eropa itu telah menyumbang lebih dari setengah rata-rata jumlah kasus baru terinfeksi secara global, dan setengah dari jumlah kematian akibat Covid-19 belakangan ini.

Peneliti Senior Kesehatan Global dari Universitas Southampton, Michael Head berpendapat, semakin parahnya pandemi di Eropa pun diprediksi akan membuat Uni Eropa untuk mempercepat distribusi vaksin booster yang dipercaya dapat menangkal penyebaran Covid-19.

“Pandemi ini kemungkinan akan membuat Uni Eropa kembali melirik dosis boster dan akan terdesak untuk membutuhkan vaksin itu,” kata Michael Head.

Sementara itu menurut perhitungan data dari Uni Eropa, sekitar 65% masyarakat di Eropa sudah menerima dua suntikan vaksin Covid-19, namun beberapa bulan belakangan ini pendistribusian vaksin diketahui melambat.

BERITA TERBARU

TERPOPULER