NewsInternasionalKetum Al Syami Harap Mahasiswa Indonesia Tebar Moderasi Islam di Suriah

Ketum Al Syami Harap Mahasiswa Indonesia Tebar Moderasi Islam di Suriah

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Ikatan Alumni Syam Indonesia (Al Syami) melepas keberangkatan 31 mahasiswa yang akan menempuh studi S1 di Universitas Bilad Syam cabang Mujamma’ Syeikh Ahmad Kaftaro, Damaskus, Suriah.

Rencananya, keberangkatan rombongan ini akan didampingi langsung oleh Ketua Umum Al Syami, KH. Ahmad Fathir Hambali dan Sekjen Al Syami H. M. Nailur Rochman.

Dalam acara pelepasan yang digelar, ketua umum Al Syami KH. Ahmad Fathir Hambali menyampaikan, bahwa dikirimnya para mahasiswa ke Suriah adalah untuk belajar Islam dari para ulama moderat.

Pria yang karib disapa Gus Fathir tersebut mengatakan, bahwa keberangkatan para Mahasiswa tersebut juga diharapkan ikut menyebarkan moderasi Islam di jazirah arab tersebut.

“Seorang mukmin adalah seseorang yang membuat orang lain merasa aman, terlindungi jiwa dan hartanya,” kata Gus Fatih dalam sambutannya di Hotel Anara, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (8/11).

Kemudian, ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada Dubes Suriah yang memberikan kesempatan untuk melakukan seleksi Mahasiswa Indonesia untuk bisa belajar ke Timur Tengah itu.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Suriah karena Al Syami telah dipercaya untuk melakukan seleksi dan memberangkatkan mahasiswa untuk belajar di Damaskus Suriah,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa total ada 62 orang yang terpilih di dalam seleksi yang dilakukan oleh Al Syami. 31 orang akan masuk ke pondok pesantren di Syam, dan 31 akan menempuh pendidikan tingkat strata 1.

“Tahun 2021, ada 62 pelajar yang diberangkatkan, 31 pelajar masuk program Ma’had Syam Ad Dauly dan 31 pelajar masuk program S-1 di Mujamma’ Syekh Ahmad Kaftaro,” tandasnya.

BERITA TERBARU

TERPOPULER