NewsInternasional215 Prajurit TNI Dapat Tugas Jalankan Misi Perdamaian

215 Prajurit TNI Dapat Tugas Jalankan Misi Perdamaian

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COMUntuk ikut menjalankan misi perdamaian dunia, setidaknya ada 215 prajurit TNI diterjunkan untuk bergabung dengan Satuan Tugas Kompi Zeni (Kizi) TNI Konga XXXVII-H/MINUSCA CAR.

Mereka akan bertugas di kawasan Afrika Tengah sebagai bagian dari tim United Nation alias Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Marsekal Muda TNI Benedictus Benny Koessetianto secara resmi melepas para prajuritnya untuk terbang dari Terminal Kargo Hankam Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Cengkareng, Banten.

Dalam pengarahannya, Komandan PMPP TNI mengingatkan agar para prajurit untuk berbuat yang terbaik dalam bertugas untuk mengharumkan nama baik Indonesia.

Lebih lanjut, Komandan PMPP juga menambahkan kepada prajurit agar terus meningkatkan kemampuan serta tetap menjaga kewaspadaan dalam menjalankan tugas di daerah misi.

“Tibalah waktu yang kalian nantikan mulai dari seleksi sampai dengan hari ini. Selamat jalan, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai kita semua,” tutup Marsda Benny, Minggu sore (7/11).

Perlu diketahui, bahwa Satgas Kizi TNI MINUSCA memiliki tugas pokok melaksanakan pekerjaan konstruksi serta memiliki kemampuan mengatasi ancaman Counter Improvised Explosive Disposal Device (CIEDD)/ Improvised Explosive Disposal Device (IEDD) guna mendukung mandat MINUSCA dalam rangka melaksanakan Misi Perdamaian di Republik Afrika Tengah.

Selain itu, Satgas Kizi TNI MINUSCA juga dilengkapi oleh peralatan dan perlengkapan yg mumpuni seperti 2 ekor anjing pendeteksi bahan peledak (explosive detection dog), Mine Resistant Ambush Protected (MRAP) dan Mobile Electronic Jammer yang merupakan bagian dari permintaan PBB dalam rangka peningkatan Engineering Capability (kemampuan Zeni).

BERITA TERBARU

TERPOPULER