ISIS Klaim Berada di Balik Serangan Bom Masjid Afghanistan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – ISIS mengklaim berada di balik serangan bom yang terjadi di sebuah masjid di Provinsi Kandahar, Afghanistan.

Insiden ini terjadi saat para jamaah sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat. Sedikitnya 47 orang dilaporkan tewas dan 70 lainnya terluka.

Serangan bom terjadi hanya beberapa saat setelah insiden serupa terjadi di lembaga-lembaga keagamaan Afghanistan. Termasuk di antaranya adalah serangan di Masjid Gozar-e-Sayed Abad di Kunduz.

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) mengutuk keras serangan teroris yang mengerikan terhadap Masjid Imam Bargah-e-Fatima. Pihaknya menggarisbawahi perlunya membawa pelaku serangan ke pengadilan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh DK PBB, para anggota menyatakan simpati dan belasungkawa terdalam kepada keluarga para korban.

Anggota menegaskan kembali terorisme dalam segala bentuk dan manifestasinya merupakan salah satu ancaman paling serius bagi perdamaian dan keamanan internasional.

“Anggota Dewan Keamanan menggarisbawahi perlunya meminta pertanggungjawaban pelaku, pemodal, dan pendukung aksi terorisme tercela ini dan membawa mereka ke pengadilan,” ujar pernyataan itu dilansir Ani News, Sabtu (16/10).

DK PBB mendesak semua negara, sesuai dengan kewajiban mereka berdasarkan hukum internasional dan resolusi dewan yang relevan, untuk bekerja sama secara aktif dengan semua otoritas terkait dalam hal ini.

BERITA TERBARU

Heboh Soal Ujian Madrasah, FKDT Karawang Minta Maaf

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Karawang, Zain Asyikin menyampaikan permohonan maafnya kepada publik terkait dengan hebohnya salah satu soal...

Tindakan Korupsi Juga Termasuk Gangguan Kejiwaan? Yuk, Cek Teorinya!

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Hari Antikorupsi Sedunia yang diperingati pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik agar bersikap antikorupsi. Sayangnya, tingkat...

4 Warga Terpapar Omicron Hoaks

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Plt Direktur Jenderal Pengecahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, dtr Maxi Rein Rondonuwu menyampaikan, bahwa pihaknya masih belum menemukan...

Seluruh Bangsa Indonesia Harus Budayakan Anti Korupsi

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Korupsi adalah bagian dari wujud kejahatan luar biasa alias extra ordinary crime. Karena dampak dari perilaku koruptif bisa merugikan banyak orang...

Mahfud MD Dorong Baznas Buka Kerjasama Entaskan Kemiskinan Masyarakat

JAKARTA, HOLOPIS.COM - Ketua Dewan Penggerak Masyarakat Ekonomi Syariah, Prof Mohammad Mahfud MD, meminta kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk membuat program yang...