HEADLINEHolopis

Peringatan No Bra Day Mengingatkan Kita Pada Kesadaran Kesehatan Payudara

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Hari ini tanggal 13 Oktober 2021, tagar No Bra Day menjadi trending topik di media sosial Twitter. Hal tersebut karena hari ini merupakan No Bra Day atau Hari Tanpa Bra Sedunia. Apa sih Hari Tanpa Bra Sedunia?

Hari tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia mengenai kanker payudara. Tentu saja, perayaan ini sempat menjadi kontroversi karena sebagian orang beranggapan hari ini tidak ada hubungannya dengan kanker payudara. Meski demikian, banyak yang mengapresiasi perayaan ini agar para perempuan peduli dengan kesehatan payudara mereka.

Di Hari Tanpa Bra Seedunia, perempuan diajak untuk meninggalkan bra mereka untuk sejenak dan menyebarkan kampanye kesehatan payudara dan menggunakan tagar #nobraday di media sosial.

Dilansir dari The Sun, No Bra Day atau Hari Tanpa Bra Sedunia sebelumnya diperingati pada tanggal 9 Juli 2011. Namun kemudian diganti menjadi setiap tanggal 13 Oktober.

Peringatan yang sebelumnya diberi nama “Bra Day” ini diciptakan oleh ahli bedah plastic asal Kanada, Dr. Mitchell Brown.

BERITA TERKAIT