HiburanWisataIngin Liburan, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai Kuta

Ingin Liburan, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Selain Pantai Kuta

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sudahkah kalian menyiapkan rencana liburan akhir tahun? Kalau belum, simak rekomendasi destinasi wisata yang ada di Pulau Dewata.

Pulau Dewata Bali adalah destinasi tempat wisata terpopuler di Indonesia. Saat ini, Bali yang telah menyumbang banyak wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia.

Banyak spot wisata yang bisa dikunjungi, apabila Sobat Holopis berkunjung ke Bali. Mungkin salah satu wisata Bali yang sering dikunjungi adalah Pantai Kuta. Namun, banyak tempat yang masih belum dikunjungi oleh para wisatawan.

Sobat Holopis penasaran dengan rekomendasi wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Bali? Simak ini, ada beberapa spot wisata atau destinasi yang dapat Sobat Holopis kunjungi saat berlibur atau melepas penat di Bali.

  • Impossible Beach Bali
Impossible Beach Bali
Pemandangan Impossible Beach Bali (foto: Pinterest).

Rekomendasi yang pertama adalah Impossible Beach. Pantai cantik yang dikelilingin oleh batu-batu besar dan langsung disuguhi dengan panorama Samudera Hindia yang sangat menawan. Pantai ini terletak dibawah tebing tinggi berwarna putih.

Tak hanya itu, ombak pantai ini kuat dan juga tinggi, sehingga pantai ini sering dijadikan spot wisata bagi peselancar dari dalam negri atau luar negri.

Sobat Holopis juga bisa menginap dipantai ini, karena terdapat dua penginapan yang masing-masing memiliki keunggulannya, yaitu Dreamsea Bali dan juga Le Cliff.

Apabila kalian hanya ingin menikmati matahari terbenam, Sobat Holopis perlu bersingkah disalah satu café mereka, atau kalian juga bisa berenang tetapi berhati-hati karena saat air laut pasang, daratan tak akan terlihat.

Jika Sobat Holopis ingin mengunjungi Impossible Beach, kalian perlu memperhatikan jalan, karena pantai ini sangat sulit untuk dicari dan hanya bermodal kayu untuk pertanda masuk ke tempat parkirannya.

Jalan menuju pantai ini hanya bisa dilewati satu mobil, tetapi tak usah khawatir karena banyak terdapat lahan kosong yang bisa dijadikan tempat parkir sementara untuk mempersilahkan mobil lainnya apabila kalian berpapasan dengan mobil lain.

Namun, begitu Sobat Holopis sampai di Impossible Beach, kalian akan dibayar dengan pemandangan teluk kosong dengan pasir berwarna krem dan bebatuan sekelilingnya.

  • Pantai Double-Six
Pantai Double-Six
Sunset di Pantai Double-Six (foto: Pinterest).

Destinasi selanjutnya adalah Pantai Double-Six. Bagi Sobat Holopis yang senang kuliner seperti makan bakso dipinggir pantai sambil menikmati senja, kalian bisa mendatangi pantai ini.

Tak hanya La Plancha saja yang terkenal disana, bakso tenda biru juga cukup terkenal dan menjadi salah satu favorit pengunjung.

Jika kalian hanya ingin bersantai, pantai ini juga bisa jadi pilihannya kalian untuk foto-foto atau bermain air sambil bersantai dan melepas penat.

  • Candi Lempuyangan
Pura Lempuyangan
Pura Lempuyangan luhur yang suci bagi agama hindu (foto: Pinterest).

Pura Lempuyangan atau Pura Luhur yang biasa dikenal oleh masyarakat, merupakan salah satu tempat suci bagi umat hindu yang terletak di bagian timur Bali. Pura ini terletak di dataran tinggi Gunung Lempuyangan yang memiliki 1.700 anak tangga yang harus kalian lewati untuk menuju puncak.

Dalam perjalanan menuju puncak, kalian akan ditemani dengan monyet abu-abu ekor panjang. Walaupun terlihat jinak, tetapi harus tetap berhati-hati.

Saat Sobat Holopis berkunjung ke pura ini, kalian akan disuguhi dengan pemandangan tiga anak tangga yang menjulang tinggi ke atas menuju puncak pura.

Setelah sampai atas, kalian bisa menikmati pemandangan yang lebih indah dengan alam hijau yang terbentang luas. Tak hanya pemandangan saja, banyak spot foto di pura ini.

Tiket masuk ke tempat ini gratis, namun kalian wajib menggunakan kendaraan antar jemput khusus untuk memasuki area pura.

  • Wilayah Kintamani
Wisata Kintamani
Spot wisata yang menyuguhkan pemandangan Kintamani (foto: Pinterest).

Rekomendasi terakhir yang bisa kalian kunjungi adalah Wilayah Kintamani. Sekarang café-café banyak yang buka di daerah sana. Tak hanya minuman atau makanan yang disajikan, tetapi keindahan gunung batur juga bisa dinikmati.

Sebelum Sobat Holopis ke daerah Kintamani, kalian harus menentukan dan mencari tau apa saja café yang menyediakan pemandangan indah.

Jadi gimana nih Sobat Holopis, Sudah memilih tempat untuk liburan? Bali memang sudah mainstream untuk berlibur, tetapi tak ada salahnya jika kalian jadikan list untuk liburan natal dan tahun baru ini loh, tetapi ingat yaa selalu jaga protokol kesehatan dan jaga kesehatan diri kalian.

BERITA TERBARU

TERPOPULER