HiburanWisataMau Liburan Ke Labuan Bajo? Ini Destinasi Yang Bisa Kalian Dikunjungi

Mau Liburan Ke Labuan Bajo? Ini Destinasi Yang Bisa Kalian Dikunjungi

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Labuan Bajo merupakan tempat wisata impian bagi wisatawan manapun. Wisata yang berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini, semakin diminati dan menjadi tempat hits bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Labuan Bajo sendiri memiliki daya tarik wisata alam dan baharinya yang tentu akan membuat wisatawan sulit berpaling. Keindahan pemandangan yang menjadi salah satu daya tarik disana.

Saat berkunjung ke Labuan Bajo, kalian bisa memilih spot wisata yang akan dikunjungin dengan menyesuaikan budget kalian. Walaupun disana terdapat wisata yang terbilang mahal, tetapi juga masih ada destinasi atau spot wisata dengan biaya gratis dan terjangkau.

Sobat Holopis penasaran dengan rekomendasi wisata apa saja yang bisa dikunjungi di Labuan Bajo? Simak ini, ada beberapa spot wisata atau destinasi yang dapat Sobat Holopis kunjungi.

  • Pulau Rinca
Pulau Rinca
Pulau Rinca Labuan Bajo (foto: Instagram @depixeljosh).

Spot yang pertama adalah Pulau Rinca, sala satu spot wisata yang sangat disayangkan sekali untuk dilewatkan. Masih dalam lingkungan Kepulauan Komodo, pulau ini memiliki jarak yang dekat dengan Labuan Bajo. Maka dari itu, Pulau Rinca biasanya menjadi tempat pertama yang akan dikunjungi.

Ada beberapa spot di Pulau Rinca yang sangat populer, seperti bukit dengan ketinggian 670 meter diatas permukaan laut yang memberikan pemandangan sekeliling Flores. Tak hanya itu saja, kalian juga bisa menjumpai komodo saat disana, lalu banyaknya wisata edukasi dan alam yang semakin komplit karena adanya aktivitas konservasi lingkungan berupa penanaman pohon baku di tepi Pulau Rinca.

  • Pulau Komodo
Pulau Komodo
Pulau Komodo Labuan Bajo.

Spot selanjutnya adalah Pulau Komodo. Tak lengkap rasanya, bila kalian berkunjung ke Labuan Bajo tetapi tak singgah ke Pulau Komodo. Disana kadal purba hidup dan berkeliaran secara bebas, dan hewan ini juga sudah diklaim sebagai warisan dunia oleh UNESCO.

Hewan kadal purba atau yang biasa di kenal dengan hewan komodo merupakan salah satu keajaiban dunia alam dari New 7 Wonders of Nature.

Bagi Sobat Holopis yang akan berlibur ke Labuan Bajo, kalian wajib mendatangkan spot ini, karena ekosistem hewan endemik komodo yang semakin indah dengan bentangan alam yang begitu mempesona.

  • Pulau Kelor
Pulau Kelor Labuan Bajo
Pulau Kelor Labuan Bajo (foto: Instagram @el.journeys).

Pulau Kelor menawarkan keindahan alam hampir sama dengan spot lainnya, dimana pulau ini terdapat bukit-bukit rerumputan hijau didalamnya. Kalian bisa menjelajah dan mengabadikan keindahan alamnya Labuan Bajo di pulau ini, tetapi kalian harus mendaki bukit itu terlebih dahulu agar kaliab bisa menikmati keindahan Pulau Kelor.

Rute menuju pulau ini dengan menggunakan speed boat memakan waktu kurang lebih 40 menit dari Labuan Baju. Kalau Sobat Holopis berkunjung kesana, kalian bisa trekking ke puncak ataupun snorkeling.

Keindahan Labuan Bajo ada di bawah laut perairan Pulau Kelor yang mampu membuat para penggemar snorkeling terkejut.

Saat kalian trekking, kalian juga bisa bermalam disana dengan mendirikan tenda kemah, dan kalian hanya membayar retribusi aja apabila memutuskan untuk menginap.

  • Pink Beach
Pink Beach
Pink Beach Labuan Bajo (foto: Instagram @travass.life).

Spot selanjutnya adalah Pink Beach, dimana pulau ini menyajikan pasir yang berwarna pink atau merah mudah.

Keunikan dari pantai ini hanya salah satu dari tujuh pantai dengan pasir merah muda di dunia.

Lalu dari mana asal warna pink itu? Ternyata warna pink ini disebabkan oleh pecahan karang dan biota laut yang memang berwarna pink atau merah muda.

Jadi gimana nih Sobat Holopis, sudah ada keinginan untuk berlibur kepulau ini? Karena keindahan dipulau ini tidak bisa dilewatkan, jika kalian berkunjung ke Labuan Bajo, kalian juga bisa loh snorkeling atau diving di Pink Beach.

  • Pulau Kanawa
Pulau Kanawa
Pulau Kanawa Labuan Bajo (foto: Instagram @entertraveller).

Tempat wisata selanjutnya adalah Pulau Kanawa. Pulau ini merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan saat berkunjung di Labuan Bajo, karena kehidupan bawah lautnya bisa memikat para wisatawan yang senang snorkeling dan juga diving.

Saat kalian singgah di pulau ini, kalian akan disajikan dengan keindahan pasir putih dan juga air laut yang biru jernih. Saking jernih airnya, keindahan bawah laut sudah bisa dinikmati dari atas kapal.

  • Gili Laba
Gili Laba
Gili Laba Labuan Bajo

Gili Laba merupakan tempat wisata terbaik yang ada di Labuan Bajo. salah satu spot menakjubkan dari pulau ini adalah kawasan Taman Nasioanal Komodo. Gili Laba itu berbentuk pulau kecil yang sangat terkenal dengan keindahan alamnya.

Perbukitan hijau yang terbingkai dengan hamparan laut menjadikan Gili Laba tampak sangat mempesona. Pesona alam berwarna hijau ini akan berubah layaknya savana kecoklatan di Afrika saat musim kemarau melanda.

Untuk Sobat Holopis yang ingin spot foto yang autentik dan instagramable, kalian wajib mengunjungi Gili Laba.

  • Bukit Cinta
Bukit Cinta
Bukit CInta Labuan Bajo (foto: Instgaram @afiholle).

Apabila Sobat Holopis berlibur ke Labuan Bajo dengan pasangan, kalian wajib mengunjungi Bukit Cinta karena pemandangannya yang membawa suasana romantis di bukit ini. Tak usah bersedih, bagi Sobat Holopis yang masih single juga bisa berkunjung ke bukit ini, karena spot foto yang instagramable juga loh.

Apabila Sobat Holopis datang di sore hari, kalian juga pasti dapat menyajikan matahari terbenam.

Bukit Cinta ini adalah salah satu tempat terbaik untuk kalian menyaksikan dan menikmati senja. Jika kalian datang bersama pasangan, semakin spesial suasana disana.

  • Wae Rebo
Desa Wae Rebo
Desa Wae Rebo Labuan Bajo (foto: Instagram @waerebo.official).

Labuan Bajo memiliki desa budaya yang masih mempertahankan adat istiadatnya secara turun menurun. Desa untuk ini bernama Wae Rebo, dimana letaknya di tengah-tengah pengunungan sehingga kesejukannya benar-benar terasa.

Bagi wisatawan yang tertarik dengan dunia budaya, desa ini cocok untuk menginap di rumah adat Wae Rebo, dan sudah dipastikan desa ini mempunyai aktivitas yang menarik.

Kalian juga akan disuguhi dengan gaya hidup penduduknya yang benar-benar sederhana dan mempertahankan nilai tradisional.

Jikan kalian ingin healing dari dunia modernisasi, Wae Rebo solusi destinasi wisata di Labuan Bajo yang wajib kalian kunjungi.

  • Goa Rangko
Goa Rangko
Goa Rangko Labuan Bajo (foto: Instagram @alex.kevinyoung).

Destinasi selanjutnya adalah Goa Rangko, dimana goa ini menyajikan keestetikan yang dihiasi berbagai batu dan stalaktit yang tak begitu tajam. Oleh karena itu, goa ini relatif aman untuk diakses wisatawan yang senang melakukan aktivitas susur goa.

Selain keestetikan, ada keistimewaan lainnya yang dimiliki goa ini yaitu dasar berupa air laut berwarna biru. Namun, untuk kalian yang akan berkunjung kesana, kalian akan disuguhi dengan perjalanan yang panjang, tetapi pengorbanan ini akan terbayar dengan keindahan alam yang ada di Goa Rangko.

Jadi gimana nih Sobat Holopis, Sudah memilih tempat untuk liburan? Labuan Bajo bisa kalian jadikan list untuk liburan natal dan tahun baru ini loh, tetapi ingat yaa selalu jaga protokol kesehatan dan jaga kesehatan diri kalian.

BERITA TERBARU

TERPOPULER