• HIBURAN

Digitalisasi di Sektor Pariwisata Bisa Ciptakan Peluang Kerja

BERITA TERKAIT

Lebih

    PANGANDARAN, HOLOPIS.COM – Salah satu cara untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), yakni dengan program digitalisasi sehingga terbuka peluang usaha dan lapangan kerja.

    Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, mencontohkan seperti Body rafting, susur sungai serta beragam wisata alam yang ditawarkan dari keindahan alam Pangandaran dinilainya akan lebih optimal lewat peningkatan jaringan internet.

    “Saya tadi sudah melihat begitu banyak potensi wisata, mulai dari potensi budaya juga ada potensi alam, yaitu atau body rafting yang sudah cukup viral dan saya ucapkan bahwa Desa Losari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat menjadi 50 desa wisata terbaik- Desa Wisata Indonesia Bangkit,” ungkap Menparekraf, saat mengunjungi Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu (13/10).

    Sandiaga berharap dengan adanya jaringan internet yang lebih cepat, bisa membuat potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat setempat akan terekspos lebih dalam.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER