NewsHiburanReview Drakor: “Something In The Rain” Drama yang Paling Banyak Ditonton Ulang...

Review Drakor: “Something In The Rain” Drama yang Paling Banyak Ditonton Ulang Selama Pandemi

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bagi anda yang suka drama korea romantis ringan dan lucu, tetapi ingin menonton drakor yang lebih realistis, mengangkat permasalahan sehari-hari tetapi tetap romantis dan menghibur, Something In The Rain adalah melodrama korea romantis yang bisa menjadi pilihan terbaik.

Drama yang tayang di Netflix pada tahun 2018 lalu ini kembali menjadi trending drama yang paling banyak ditonton ulang selama. Lalu apa yang membuat drama ini begitu spesial?
Serial yang diperankan oleh aktris kondang Son Ye-Jin dan Jung Hae-In ini menceritakan tetang pasangan dua orang yang berawal dari hubungan seperti saudara sejak kecil, namun akhirnua berubah menjadi hubungan romantic.

Jin-Ah (Son Ye-Jin) adalah seorang supervisor berusia 30an, yang bekerja di franchise kedai kopi di Korea Selatan bernama Coffee Bay, dan Joon-Hee (Jung Hae-In) seorang animator berusia 20an di salah satu perusahaan video game di Korea Selatan.

Jin-Ah (Son Ye-Jin) dan Joon Hee (Jung Hae-In)

Mereka sudah lama kenal sejak kecil, Jin-Ah bersahabat baik dengan kakak Hae-In, Kyung Seon, begitu juga Hae-In bersahabat baik dengan adik laki-laki Jin-Ah. Namun Hubungan Jin-Ah dan Hae-In berubah perlahan menjadi hubungan romantis saat Hae-In kembali dari Amerika setelah sekian lama karena pekerjaannya.

Tantangan berat pun harus dijalani pasangan ini karena merasa hubungan mereka akan menghasilkan konflik dan bisa menyakiti perasaan saudara kandung mereka masing-masing, belum lagi orang tua Jin-Ah yang sangat tradisional. Apakah hubungan Jin-Ah dan Hae-In, akan berakhir bahagia?

Hae-Yeon Gil yang berhasil memerankan Ibu Jin-Ah dan membuat banyak penonton kesal

Tiap episode akan menyuguhkan secara perlahan bagaimana keduanya jatuh cinta, konflik yang terjadi karena perbedaan usia masing-masing, dan bagaimana mereka mengumpulkan keberanian untuk tidak lagi menjalani hubungan sebagai rahasia.

Selain cerita fokus pada hubungan percintaan pemeran utama, serial ini juga menceritakan perjuangan karyawan wanita di perusahaan tempat Jin-Ah bekerja melawan sexual harassment atau pelecehan seksual di tempat bekerja yang kurang dibahas dalam perusahaan perusahaan di Korea Selatan.

Beberapa nilai-nilai tabu di Korea Selatan yang diangkat dalam serial ini adalah sebagai berikut:

1. Wanita Lebih Tua yang Mengancani Pria Lebih Muda
Hal ini dianggap skandal di Korea Selatan.
2. Tabu Mengenai Keluarga
Seseorang yang tumbuh dewasa tanpa orang tua atau “figur” orang tua dianggap tidak pantas untuk menikah di Korea Selatan
3. Tabu Dalam Dunia Pekerjaan
Orang-orang yang memiliki latar belakang pendidikan ataupun pekerjaan terpandang hanya cocok berhubungan dengan orang yang memiliki latar belakang serupa.
4. Tabu Dalam Dunia Kerja
Karyawan Perempuan dianggap harus bersikap menggoda pada acara makan malam perusahaan untuk menunjukkan bahwa mereka menghargai kekompakan tim.
5. Tabu Minuman Keras
Sudah menjadi tradisi bahwa jika memilki teman kerja, kamu harus menuangkan alkohol ke gelas teman dulu, baru menuangkan ke gelas sendiri. Jika kita menuangkan alkohol ke gelas sendiri terlebih dahulu, maka itu menggambarkan hubungan yang retak antara keduanya.
6. Tabu Makanan
Biasanya perempuan yang berusia lebih tua membeli makanan untuk pria yang lebih mud aitu dianggap adalah karena seperti hubungan kakak dan adik.

Drama ini menyuguhkan chemistry yang banyak dipuji para penggemar antara Son Ye-Jin dan Jung Hae-In. Selain cerita romantis, penonton akan ikut dibuat kesal dengan sikap ibu Jin-Ah yang sukses diperankan oleh Hae-Yeon Gil.
Serial ini bisa disaksikan ekflusif di Netflix dan cocok menemani WFH kamu!

BERITA TERBARU

TERPOPULER