BerandaNewsEkobizErick Thohir Prediksi Industri Penerbangan Pulih pada Oktober 2022

Erick Thohir Prediksi Industri Penerbangan Pulih pada Oktober 2022

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, memprediksi industri penerbangan di Tanah Air akan pulih dalam 6 (enam) sampai delapan bulan ke depan, atau minimal pada Oktober 2022.

ADVERTORIAL SPACE

Hal ini seiring dengan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 yang terjadi di beberapa negara.

“Sekarang mulai normal di banyak negara, termasuk Indonesia yang mungkin 6-8 bulan lagi normal. Tentu penerbangan menjadi alternatif perjalanan dinas dan wisata,” kata Erick, Kamis (28/4).

Sementara untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang berada di bawah naungannya, Erick mengatakan akan terus mendorong perusahaan pelat merah tersebut untuk segera menyelesaikan masalah keuangan secepatnya.

Kendati demikian, Erick mengaku tak ingin ada ikut campur pihak eksternal dalam persoalan yang menyangkut masalah keuangan Garuda Indonesia.

“Kami mendorong penyelesaian Garuda secara maksimal, tentu penyelesaian yang baik karena tidak mau kami ditekan oleh lessor-lessor,” ujar Erick.

Pasalnya, lessor yang meminjamkan pesawat tersebut ada yang terindikasi koruptif, sehingga harus dihindari. Terlebih, Garuda Indonesia masih menunggu keputusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang akan diumumkan 20 Mei 2022.

Setelah keputusan itu keluar, Erick menegaskan, akan mengevaluasi kembali infrastruktur pendukung dari perusahaan negara khususnya di bidang penerbangan.

Tak hanya itu, ia juga tak segan-segan melakukan intervensi untuk menciptakan keseimbangan di sisi BUMN.

“Memang kami concern dengan angka penerbangan ini,” kata Erick.

Saat ini, angka pemulihan bandara tercatat telah mencapai 88 persen. Angka ini dipengaruhi oleh berbagai faktor salah satunya Hari Raya Idulfitri yang mendorong pelaku perjalanan untuk mudik, berwisata, hingga umrah.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Jokowi Akui Negosiasi Tambah Saham Freport Tak Gampang : Alot Banget!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui menambah kepemilikan saham PT Freeport Indonesia menjadi 61 persen bukan perkara yang gampang.

IHSG Sepekan Jelang Hari Raya Paskah Anjlok 0,83 Persen

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan ini ditutup melamah 61,339 poin atau 0,83 persen menjadi 7.288,813.

Harga Emas Antam Hari Ini Melejit, Naik Rp27 Ribu

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (Persero) alias emas Antam kembali melejit pada perdagangan hari ini, Jumat (29/3).

Harga Emas Pegadaian Hari Ini Kompak Naik, Cek Rinciannya

Harga emas pegadaian harga emas Pegadaian, baik itu emas jenis Antam maupun UBS kompak bergerak naik pada perdagangan hari ini, Jumat (29/3).

Pertamina Setuju Cabut Izin SPBU Nakal : Tidak Bisa Kita Tolerir

Dirut Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan bahwa pihaknya sangat sepakat untuk mengambil langkah sangat tegas dalam rangka menyikapi adanya SPBU yang berbuat 'nakal'.

Bisnis Thrifting Menjamur Lagi, Zulhas : Tunggu Tanggal Mainnya

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku mendapat informasi mengenai kembali maraknya bisnis thrifting atau penjualan barang impor bekas dari luar negeri.

Hore! Ada Diskon Tarif Tol hingga 20 Persen saat Mudik Lebaran

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sejumlah ruas tol dikabarkan bakal diberlakukan diskon tarif pada momen mudik Lebaran Idul Fitri 2024. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Anggota...

Bos Pertamina Buka-bukaan Alasan Tahan Harga Pertamax Cs

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyampaikan alasan pihaknya menahan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi, seperti Pertamax Cs. Padahal di sisi lain, SPBU lain telah melakukan penyesuaian harga.

BI Batasi Layanan Penukaran Uang 5.000 Orang per Hari

Bank Indonesia bersama dengan 16 perbankan Indonesia membuka layanan penukaran uang menjelang Lebaran 2024, dengan kuota per harinya sebanyak 5.000 orang.

Pendanaan Pinjol ke Sektor Pendidikan Capai Rp2,47 Triliun

total pendanaan pinjol ke sektor pendidikan per Januari 2024 mencapai Rp 2,47 triliun, atau 1,49 persen dari total penyaluran pinjaman ke sektor produktif yang tercatat sebesar Rp 165,82 triliun