Token ASIX Milik Anang-Ashanty Capai Harga Fantastis Usai Dapat Klarifikasi Bappebti

BERITA TERKAIT

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pihak pengembang token kripto ASIX besutan pasangan selebritis Anang dan Ashanty masih menunggu konfirmasi usai melakukan pendaftaran izin ke Bappebti dan Platform Indodax pada Jumat (11/2) kemarin. Meski demikian, harga token ASIX pada perdagangan hari ini, Sabtu (12/2), mengalami kenaikan hingga 90 persen lebih.

Melansir dari data Coinmarketcap, harga token ASIX per 12.30 WIB berada pada level US$ 0,000006985 per keping. Namun, untuk volume transaksi token ASIX tersebut sudah mulai menunjukkan pergerakan yang stabil yakni dikisaran US$b1,91 juta.

Cloud Hosting Indonesia

Sebagai informasi, Harga dan volume token ASIX melonjak tajam, setelah Bappebti mengklarifikasi bahwa token kripto milik orang tua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah itu tak dilarang, melainkan belum terdaftar secara resmi oleh negara.

“Pada hari ini atas inisiatif dari tim token ASIX yang dihadiri Bapak Anang Hermansyah dan Ibu Ashanty telah bertemu dengan kami dan akan berkoordinasi untuk mendaftarkan token ASIX-nya,” kata Bappebti melalui akun Twitternya @InfoBappebti, (11/2) petang.

Pernyataan Bappebti itu, sekaligus klarifikasi atas pernyataan sebelumnya yang sempat membuat heboh jagad maya Tanah Air. Dimana saat itu, Bappebti menyebut bahwa token kripto ASIX dilarang untuk diperdagangkan, lantaran tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Bappebti.

“Dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020,” sebut Bappebti seperti dikutip dari akun @InfoBappebti.

Sebagai tambahan, pemerintah melalui Bappebti telah menerapkan regulasi atau aturan terkait jual beli kripto di Indonesia. Aturan tersebut telah terbit sejak 17 Desember 2020 lalu.

Dalam regulasi tersebut, Bappebti telah mengatur mengenai teknis, tata cara, serta persyaratan penetapan aset kripto, sampai dengan mekanisme penambahan dan pengurangan jenis aset kripto yang boleh diperdagangkan di pasar fisik.

Adapun token kripto ASIX milik Anang Hermasyah tersebut, diterbitkan pada 27 Januari 2022. Sejak dirilis, token kripto ASIX sudah laris diborong oleh sederet selebritas tanah air mulai Ariel NOAH, Judika, Titi Kamal, hingga Atta Halilintar.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BERITA TERBARU

TERPOPULER

Email Hosting

REKOMENDASI