BerandaNewsEkobizKilang Balongan Belum Padam, Asap Masih Membumbung

Kilang Balongan Belum Padam, Asap Masih Membumbung

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kebakaran di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat, yang terjadi sejak Senin (29/3) dini hari, belum juga padam hingga Rabu pagi.
“Belum padam. Tapi alhamdulillah api sudah kecil. Sekarang dibalik bukan apinya yang gede, tapi asapnya yang gede,” kata Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu Caya dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (31/3).
Dia menyatakan proses pemadaman akan kembali dilanjutkan mulai hari ini. Ia menyebut alat yang berfungsi untuk membantu pemadaman baru selesai terpasang, Selasa kemarin.
“Kemarin alat berhasil di-instal, jadi (alat) itu nyedot air otomatis dari air laut, bukan manual, jadi elektronik. Mulai lagi pemadaman, disterilisasi. Semuanya masyarakat enggak boleh lewat,” kata dia.
Secara teknis, menurutnya, pemadaman akan dilakukan hingga Jumat (2/4). Namun proses itu juga tergantung oleh kondisi cuaca.
“Teknisnya tiga hari. Hari ini, besok sampai lusa. Lihat sikon, karakteristik anginnya seperti apa, yang memicu kemaren ada pengaruh angin juga. Tapi kemaren bisa diuntungkan dengan dua hari hujan, ya lumayan,” ujar dia.(Tri)

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Polisi Bekuk 2 Pelaku Perampas Sepeda Motor Di Jatisampurna

Unit reskrim Polsek Jatisampurna berhasil mengamankan 2 orang pelaku tindak pidana perampasan dengan melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :