• NEWS

Muannas : Kalau HTI dan FPI Dibubarkan, NII Juga Harus Dilarang

Sebuah tragedi kemanusiaan atas nama agama, jangan sampai kita seperti suriah.

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM Direktur eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid menilai bahwa kabar adanya belasan orang pemuda yang berbaiat dengan Negara Islam Indonesia (NII) di Kabupaten Garut sangat meresahkan.

    “Bahaya melihat fenomena anak-anak di Garut terpapar NII itu bila dibiarkan, ini mesti jadi peringatan kita semua,” kata Muannas, Sabtu (9/10).

    Apalagi kata praktisi hukum ini, regulasi di Indonesia hanya bisa menyentuh kelompok yang sudah melakukan terorisme saja, sehingga untuk menanggulangi potensi gerakan radikal dan teroris dari kelompok NII cenderung sulit dilakukan.

    “Sebab UU Nomor 5 tahun 2018 tentang pemberantasan terorisme sayangnya hanya dapat menindak pelaku teror, sedangkan belum ada payung hukum bagi mereka yang sebarkan paham radikal NII dan Khilafahisme,” ujarnya.

    Kemudian, Muannas juga menyebut bahwa kelompok NII jauh lebih berbahaya dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan FPI. Dan ketika FPI maupun HTI pada akhirnya diberengus oleh negara, maka sebaiknya hal tersebut juga dilakukan terhadap NII.

    “Kalau HTI dan FPI saja ditindak tegas dengan pembubaran, NII jangan pernah dibiarkan, mareka jauh lebih bahaya dan jahat. Korbannya akan dimiskinkan hartanya atas nama infak, dirusak akhlak dan masa depannya,” tandasnya.

    Muannas mengatakan, bahwa upaya ini dilakukan untuk menghindarkan pengalaman buruk Timur Tengah terjadi di Indonesia.

    “Sebuah tragedi kemanusiaan atas nama agama, jangan sampai kita seperti suriah,” pungkasnya. (MIB)

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER