BerandaNewsInternasionalPenelitan Menunjukkan Efektifitas Pfizer Berkurang Setelah 6 Bulan

Penelitan Menunjukkan Efektifitas Pfizer Berkurang Setelah 6 Bulan

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tingkat efektivitas dari vaksin Covid-19 Pfizer Inc/BioNTech SE dalam mengurangi resiko infeksi virus corona akan mengalami penurunan sebanyak 47 persen dari 88 persen setelah 6 bulan pemberian.

Data tersebut dirilis oleh agen kesehatan AS saat memutuskan apakah suntikan booster perlu untuk diberikan, demikian dilansir dari Reuters.

Analisis tersebut juga menunjukkan bahwa efektivitas vaksin dalam mengurangi risiko rumah sakit dan kematian masih dalam angka 90 persen, setidaknya selama 6 bulan, bahkan untuk varian yang lebih mudah menular, seperti varian delta.

Luis Jodar, wakil presiden dan kepalamedis vaksin Pfizer mengatakan, “Analisis spesifik varian kami jelas menunjukkan bahwa Pfizer efektif melindungi dari berbagai macam varian virus termasuk Delta”.

Meski demikian, masih ada kemungkinan kurangnya data dalam penelitian tersebut, seperti data mengenai kepatuhan terhadap penggunaan masker, yang dapat berpengaruh dalam kemungkinan seseorang terpapar virus.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Margarito Kamis : MK Tak Berhak Diskualifikasi Prabowo Gibran

Bahwa pada sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa Pilpres, MK tidak berhak mendiskualifikasi pasangan calon, dalam hal ini Prabowo-Gibran. Sebab, persoalan itu seharusnya diselesaikan di tingkat Bawaslu.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :