BerandaNewsKesehatanCEO Moderna Prediksi COVID-19 Akan Jadi Endemi di 2022, Ini Alasannya

CEO Moderna Prediksi COVID-19 Akan Jadi Endemi di 2022, Ini Alasannya

Lainnya :

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kasus harian positif Covid-19 diberbagai negara telah menunjukkan angka penurunan drastis. Langkah pemerintah dan Dunia untuk menurunkan kasus dan penderita Covid-19 juga terus dilakukan, salah satunya ialah masiv dalam menyalurkan vaksin ke warga.

Kepala Eksekutif (CEO) salah satu manufaktur vaksin asal Amerika Serikat Moderna, Stephane Bancel, memperkirakan pandemi Covid-19 bisa berakhir dalam satu tahun ke depan.

Bancel memperkirakan Covid-19 akan menjadi endemi layaknya penyakit flu biasa pada pertengahan 2022 mendatang. Ia mendasari prediksinya itu setelah melihat produksi vaksin virus corona yang meningkat signifikan secara global.

“Mulai hari ini, dalam setahun, asumsi saya seperti itu,” kata Bancel kepada surat kabar Neue Zuercher Zeitung seperti dikutip Reuters pada Kamis (23/9).

“Jika Anda melihat perluasan kapasitas produksi di seluruh industri vaksin selama enam bulan terakhir, dosis vaksin yang cukup akan tersedia pada pertengahan taun depan sehingga semua orang di bumi ini dapat divaksinasi. Booster juga harus dimungkinkan sejauh yang diperlukan,” paparnya menambahkan.

Bancel menuturkan bahkan vaksinasi Covid-19 untuk anak dan bayi bahkan akan segera tersedia.

“Mereka yang tidak divaksinasi akan memperkuat antibodi mereka sendiri secara alami karena varian Delta ini sangat menular. Dengan cara ini, kita akan berakhir pada masa di mana (penyakit Covid-19) mirip dengan flu,” kata Bancel.

Bancel berharap negara-negara segera menyetujui suntikan booster untuk orang yang sudah merampungkan dua dosis vaksin Covid-19.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Pria Prancis Ancam Ledakkan Diri di Gedung Konsulat Iran

Kepolisian Prancis baru saja menangkap seorang pria yang mengancam akan meledakkan dirinya di konsulat Iran di Paris pada hari Jum’at (19/4).

TERPOPULER

Soal Amicus Curiae, Wasekbid Hankam PB HMI Jangan “Sandera” Kemandirian Hakim MK”

Muhammad Nur Latuconsina menilai, penggunaan istilah amicus curiae tidak ditemukan dalam UU Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, maupun UU Nomor 24 tahun 2003 tentang MK terkait penanganan Pilpres.

Rekomendasi :