• NEWS

Tiba di Tajikistan, Timnas Wanita Indonesia Langsung Menjalani Latihan

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM – Timnas Wanita Indonesia langsung menggelar sesi latihan perdana di Stadion Republican Central, Dushanbe pada Senin (20/9) malam. Berlangsung selama kurang lebih 90 menit, latihan perdana fokus pada pemulihan kondisi para pemain.

    “Alhamdulillah hari ini setelah mendarat dan menjalani tes swab PCR, para pemain dan ofisial dinyatakan negatif, sehingga kami bisa melakukan conditioning pada malam hari ini. Kondisi para pemain sudah fit setelah diberikan istirahat pada hari ini. Tinggal kita melakukan adaptasi lagi sebelum menghadapi pertandingan perdana nanti,” ujar pelatih kepala Rudy Eka Priyambada seperti dilansir dari pssi.org, Selasa (21/9).

    Pada sesi conditioning, para pemain melakukan jogging terlebih dahulu, diikuti beberapa gerakan koordinasi dan kontrol bola secara berpasangan. Meski dalam durasi yang singkat, skuat Garuda Pertiwi sempat melakukan sesi game setengah lapangan untuk menguji pola permainan dan taktik secara khusus.

    Salah satu penyerang Timnas Wanita, Zahra Muzdalifah mengaku conditioning yang dilakukan pada malam hari ini tepat, terlebih para pemain memiliki jeda yang panjang selama perjalanan menuju Tajikistan tanpa melakukan latihan.

    “Untuk latihan perdana jujur masih jetlag dan sedikit merasa lelah karena perjalanan cukup jauh dan istirahatnya kurang. Kondisinya masih belum seratus persen tapi kita terus beradaptasi, terlebih cuaca yang cukup dingin,” ujar Zahra.

    Sebanyak 20 pemain mengikuti sesi latihan pada malam ini. Rencananya Zahra dan kawan-kawan akan menjalani sesi latihan pagi dan sore pada esok hari, dalam rangkaian persiapan menghadapi laga kualifikasi pada Jumat (24/9) nanti.

    Skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup C hanya bersama Singapura, setelah dua calon lawan yakni Korea Utara dan Irak memutuskan mundur dari kompetisi. Timnas Wanita akan bertanding menghadapi laga kualifikasi pada 24 dan 27 September 2021 di stadion Republican Central, Dushanbe.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER