HEADLINEHolopis

BTS Bahas Covid Lost Generation Hingga Pentingnya Vaksin di Sidang PBB

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Boy Band Asal Korea Selatan ‘BTS’ kembali hadir dalam acara United Nations General Assembly (UNGA) atau Sidang Umum PBB ke-76.

Tak hanya nadir dalam acara tersebut, Anggota BTS juga memberikan pidato dalam sesi pembukaan “Sustainable Development Goals (SDG) Moments”.

Peran BTS dalam acara ini sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan. Peran yang disandang oleh BTS juga telah secara resmi ditunjuk dan dilantik oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In dan telah diberikan paspor khusus diplomatik pada Selasa (14/9).

Grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jung Kook menyampaikan dalam pidato mereka mengenai kaum muda yang tengah menjalani masa pandemi covid-19, perubahan iklim, hingga pentingnya melakukan vaksinasi.

“Sebelum kami hadir di sini, kami bertanya pada generasi muda di usia remaja hingga usia dua puluhan di seluruh dunia mengenai dua tahun terakhir dan bagaimana mereka menjalaninya,” ujar RM.

Selain itu, Jin BTS menyampaikan bahwa selama dua terakhir ini, mereka juga merasakan hal yang sama seperti merasa bingung di mana masa depan terasa tidak jelas dan memiliki masalah. Namun mereka masih bisa bertahan hingga sekarang karena ada seseorang yang berteriak ‘Ayo hidup!’ ayo lakukan yang terbaik dari momen ini.

Jung Kook BTS menambahkan bahwa ada momen yang seharusnya bisa dirasakan sangat spesial namun harus dibatalkan karena adanya pandemi covid-19.

“Saya sedih mendengar upacara pengenalan dan kelulusan dibatalkan bagi banyak orang. Pasti sangat mengecewakan karena tidak dapat merayakan momen penting dalam hidup kalian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jung Kook mengatakan bahwa grupnya pun harus rela membatalkan semua jadwal konser dan tur yang telah dipersiapkan sejak lama serta melewatkan banyak momen yang ingin diselesaikan.

“Kami butuh waktu untuk bersedih atas hal-hal yang hilang karena pandemi covid-19. Tetapi di satu sisi, hal tersebut juga membuat kita belajar mengenai waktu, untuk menemukan bahwa betapa berharganya setiap momen yang dianggap remeh,” ujar Suga BTS.

BERITA TERKAIT