• INTERNASIONAL

Para Orang Tua Harus Tau, 4 Fakta Vaksin Covid-19 Untuk Anak-Anak

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM – Vaksin Pfizer dikabarkan sudah selangkah lebih dekat untuk dapat diberikan kepada anak usia 5 – 11 tahun.

    Pfizer and BioNTech mengatakan mereka berencana untuk mengajukan permintaan pada akhir bulan kepada BPOM Amerika Serikat (FDA), untuk diberikan izin darurat penggunaan Pfizer kepada anak di bawah 12 tahun.

    Di AS, lebih dari 1.2 juta anak-anak positif Covid-19, setelah sekolah tatap muka diberlakukan pada akhir Juli.

    Di Indonesia sendiri, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dikabarkan masih mengkaji penggunaan vaksin Covid-19 untuk anak usia di bawah 12 tahun.

    “Saat ini mengenai vaksinasi Covid-19 untuk anak usia kurang dari 12 tahun masih dikaji di IDAI. Mudah-mudahan bisa dalam waktu dekat ya,” kata Sekretaris Bidang Hubungan Masyarakat dan Kesejahteraan Anggota IDAI dr. Catharine Mayung Sambo.

    Dilansir dari ABC News, berikut 4 fakta terkait Covid-19 untuk anak usia 5-11 tahun.

    Anak-anak Usia 5-11 Tahun Belum Bisa Menerima Vaksin Covid-19
    Meskipun uji klinis terhadap Pfizer BioNTech sedang dilakukan, bukan berarti anak usia dibawah 12 tahun bisa menerima vaksin Covid-19. Perusahaan tersebut masih harus mengajukan permintaan kepada FDA untuk diberikan izin darurat pemberian vaksin Covid-19 kepada anak usia 5 – 11 tahun.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER