• NEWS

Waduh, Ustadz di Batam Diserang Orang Tak Dikenal

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pendakwah, Ustadz Hilmi Firdausi membagikan video aksi penyerangan seorang pria yak dikenal terhadap ustadz saat melakukan ceramahnya di dalam Masjid Baitusysyakur, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

    “Saya dapat info ini terjadi di Masjid Baitusyakur Batam sebelum dzuhur tadi. Apa orang gila lagi atau ada motif lain ?,” tulis @Hilmi28, Senin (20/9).

    Ia mengaku cukup khawatir dengan keselamatannya saat ini, apalagi Ustadz Hilmi mengaku sedang mengagendakan untuk ceramah di Kota Batam bulan depan.

    “Bulan depan saya akan roadshow di Batam, semoga situasi aman terkendali,” ujarnya.

    Di dalam video yang dibagikannya itu, tampak seorang ustadz yang dikabarkan bernama Ustadz Abu Syahid Chaniago sedang menyampaikan kajiannya di hadapan para jamaah yang mayoritas adalah kaum hawa itu.

    Namun, mendadak muncul seorang pria dengan sweater cokelat bergaris dengan bercelana jeans maju dengan cara berlari menuju ke arah sang ustadz. Mendapati ada niat buruk dari orang tersebut, ustadz pun menghindar.

    Masih di dalam rekaman video tersebut, sang pelaku penyerangan berhasil ditangkap dan menjadi bahan bulan-bulanan jamaah di dalam masjid. Ada yang tampak memuluk kaki pelaku dengan meja kecil untuk menyanggah Alquran.

    Insiden tersebut dikabarkan terjadi pada pukul 11.00 WIB. Di mana saat itu tengah ada kajian menjelang shalat Dzuhur. Dan berdasarkan keterangan dari Kepolisian setempat, bahwa pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Batuampar.

    “Iya benar, pelaku sudah diamankan,” ujar Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin dikutip dari Suara.com hari ini.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER