BerandaNewsWaduh, Ustadz di Batam Diserang Orang Tak Dikenal

Waduh, Ustadz di Batam Diserang Orang Tak Dikenal

BACA JUGA

Berbagi Parsel Ramadan untuk Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pendakwah, Ustadz Hilmi Firdausi membagikan video aksi penyerangan seorang pria yak dikenal terhadap ustadz saat melakukan ceramahnya di dalam Masjid Baitusysyakur, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

ADVERTORIAL SPACE

“Saya dapat info ini terjadi di Masjid Baitusyakur Batam sebelum dzuhur tadi. Apa orang gila lagi atau ada motif lain ?,” tulis @Hilmi28, Senin (20/9).

Ia mengaku cukup khawatir dengan keselamatannya saat ini, apalagi Ustadz Hilmi mengaku sedang mengagendakan untuk ceramah di Kota Batam bulan depan.

“Bulan depan saya akan roadshow di Batam, semoga situasi aman terkendali,” ujarnya.

Di dalam video yang dibagikannya itu, tampak seorang ustadz yang dikabarkan bernama Ustadz Abu Syahid Chaniago sedang menyampaikan kajiannya di hadapan para jamaah yang mayoritas adalah kaum hawa itu.

Namun, mendadak muncul seorang pria dengan sweater cokelat bergaris dengan bercelana jeans maju dengan cara berlari menuju ke arah sang ustadz. Mendapati ada niat buruk dari orang tersebut, ustadz pun menghindar.

Masih di dalam rekaman video tersebut, sang pelaku penyerangan berhasil ditangkap dan menjadi bahan bulan-bulanan jamaah di dalam masjid. Ada yang tampak memuluk kaki pelaku dengan meja kecil untuk menyanggah Alquran.

Insiden tersebut dikabarkan terjadi pada pukul 11.00 WIB. Di mana saat itu tengah ada kajian menjelang shalat Dzuhur. Dan berdasarkan keterangan dari Kepolisian setempat, bahwa pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek Batuampar.

“Iya benar, pelaku sudah diamankan,” ujar Kapolsek Batuampar, AKP Salahuddin dikutip dari Suara.com hari ini.

ADVERTORIAL SPACE

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis. Join yuk guys... !

Advertorial

BERITA TERBARU

Rekomendasi :

Kapolres Bekasi Turun Langsung Amankan Peringatan Jumat Agung di Gereja Trinitas Cikarang

HOLOPIS.COM, BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap keamanan warga dengan turun langsung melakukan pengamanan peringatan...

Polda Metro Jaya Pastikan Tri Hari Suci Aman Kondusif

Polda Metro Jaya telah menyatakan kesiapannya dalam mengamankan rangkaian ibadah Tri Hari Suci, yang meliputi Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah tahun 2024 ini.

Ada Sengketa Pemilu : Pahami Peran Mahkamah Konstitusi dan Gakkumdu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemilihan umum adalah salah satu momen penting dalam sistem demokrasi di Indonesia. Namun, tidak jarang pemilihan umum diwarnai oleh sengketa pemilu,...

Teddy Tegaskan Urusan Komposisi Menteri Urusan Presiden

Teddy Gusnaidi menegaskan bahwa komposisi menteri di Kabinet pemerintahan sudah menjadi domain Presiden yang sedang menjabat.

Sah! RUU DKJ Resmi Jadi Undang-Undang

Ketua DPR RI Puan Maharani telah resmi mengetuk palu dalam pengesahan RUU tentang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) menjadi Undang-undang.

MK Hati-hati Hadirkan Menteri di Sidang PHPU

Ketua MK Suhartoyo menyampaikan bahwa permohonan dua pemohon untuk menghadirkan menteri di Kabinet Indonesia Maju dalam sidang sengketa Pemilu akan dibahas lebih lanjut di dalam rapat majelis hakim.

Jokowi Ingin Indonesia Manfaatkan Bonus Demografi Demi Jadi Negara Maju

Presiden Jokowi mengajak seluruh bangsa Indonesia, khususnya generasi muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

KPK Kantongi Bukti Bos Rider Hanan Supangkat Cawe-cawe Proyek di Kementan

KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) mengantongi sejumlah bukti dan informasi dugaan Direktur Utama PT Mulia Knitting Factory, Hanan Supangkat ikut cawe-cawe proyek di Kementerian Pertanian .

Abdullah Hehamahua Ancam Penjarakan Hakim MK Jika Tak Kabulkan Gugatan PHPU Anies

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Puluhan massa aksi dari Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat menggelar mimbar rakyat yang diselenggarakan di kawasan Patung Kuda, Arjuna Wiwaha, Jalan Medan...

Din Syamsuddin Ajak Buruh Gulingkan Jokowi di May Day

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus eks Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menilai bahwa Pemilu 2024 telah...