• NEWS

Riza Patria Yakin Anies Tak Terlibat di Kasus Korupsi Lahan Munjul

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan dukungan kepada beberapa mitra kerjanya yang akan dipanggil oleh tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok, Selasa (21/9).

    Menurut Riza Patria, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan maupun Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tidak terlibat di dalam proyek kejahatan jual beli lahan Munjul di Cipayung, Jakarta Timur, oleh bekas Direktur Utama (Dirut) Perumda Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan dan kawan-kawannya itu.

    “Kami yakini bahwa Pak Pras, Pak Anies, Pak Taufik yang sudah (pernah dipanggil) tidak terlibat dalam kasus tanah ya. Itu yang kami yakini,” kata Riza di Jakarta, Senin (20/9).

    Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini memastikan, bahwa Anies sebagai pimpinan yang patuh dan taat hukum.

    “Prinsipnya, kami meyakini kami tidak terlibat dalam kasus-kasus yang sedang ditangani KPK terkait kasus tanah ya yang sedang berproses di KPK,” ujarnya.

    KPK sebelumnya telah menjadwalkan pemanggilan Anies Baswedan sebagai saksi dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Cipayung, Selasa (21/9). Anies akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka eks Dirut Perumda Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan (YRC).

    “Informasi yang kami terima, benar tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC dkk, di antaranya yaitu Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta),” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Senin (20/9).

    Ali mengatakan Anies dipanggil untuk diperiksa di gedung KPK. Ali menyebut pemeriksaan dilakukan berdasarkan kebutuhan penyidikan.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER