• EKONOMI

Wah, Ternyata Harga Pertamax Turbo Naik Per Jumat Kemarin

Meski mengalami penyesuaian, harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex ini masih paling kompetitif jika dibandingkan dengan produk setara.

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM PT Pertamina Persero telah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo pada tanggal 18 September 2021. Kenaikan harga BBM dengan RON 98 ini dilakukan dengan mengikuti perkembangan dari pasar.

    Kenaikan harga BBM Pertamax Turbo ini dibenarkan oleh Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga SH C&T PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno. Ia menyampaikan bahwa kenaikan memang terjadi di Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, sementara untuk jenis BBM lainnya tidak ada perubahan harga sama sekali.

    “Betul (harga naik) telah disesuaikan harga hanya untuk Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, produk lain tidak mengalami perubahan harga,” kata Putut, Minggu (19/9).

    Dikatakan Putut, bahwa kenaikan harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex ini masih cukup kempetitif jika dibandingkan dengan harga BBM sejenisnya.

    “Meski mengalami penyesuaian, harga Pertamax Turbo dan Pertamina Dex ini masih paling kompetitif jika dibandingkan dengan produk setara. Penyesuaian harga ini juga sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku, bahkan masih di bawah batas yang ditetapkan,” terangnya.

    Meski begitu, Putut menjelaskan pihaknya tetap memberikan loyalty program bagi pengguna setia produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah dengan hemat pembelian Pertamax Turbo dan Dex Series sebesar Rp 300 per liter menggunakan aplikasi MyPertamina hingga 30 September 2021 mendatang.

    Perlu diketahui, bhawa untuk Pertamax Turbo (RON 98) harga yang semula Rp 9.850 disesuaikan menjadi Rp 12.300 per liter. Sementara Pertamina Dex (CN 53) dengan harga awal Rp 10.200 kini menjadi Rp 11.150 per liter untuk wilayah dengan besaran pajak bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) 5%.

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER