• NEWS

Pemerintah Siapkan Teknologi Untuk Hidup Berdampingan Dengan COVID-19

BERITA TERKAIT

Lebih

    JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemerintah terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi untuk melindungi masyarakat dalam beraktivitas di tengah pandemi.

    “Pemerintah tengah mempersiapkan peta jalan dan infrastruktur pendukungnya. Sedangkan kepada masyarakat, kami mendorong untuk disiplin memakai masker, segera vaksinasi dan juga memanfaatkan teknologi informasi,” tutur Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Sabtu (18/9).

    Di tanah air, dalam rangka mengoptimalkan perlindungan kesehatan warga, pemerintah telah menyediakan aplikasi karya anak bangsa PeduliLindungi, yang dapat digunakan sebagai salah satu alat bagi masyarakat dalam berkegiatan berdampingan dengan virus Covid-19.

    Melalui aplikasi tersebut, pemerintah dapat dengan cepat melakukan tracing sehingga jika ada kasus baru dapat segera ditangani. Selain itu penggunaan fungsi skriningnya dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat untuk beraktivitas di ruang publik, meski virus Covid-19 masih terus mengancam.

    Teknologi informasi memang dapat memberikan andil besar dalam perlindungan kesehatan sekaligus membantu masyarakat hidup berdampingan dengan Covid-19. Partisipasi masyarakat untuk memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik dan sesuai fungsinya, sangat diperlukan.

    “Jadi semua kembali kepada masyarakat,” kata Menteri Kominfo

    BERITA TERKAIT

    Lebih

      BERITA TERBARU

      TERPOPULER